Tips Agar Mobil Selalu Wangi

image-mobkom

Foto: istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Dengan kondisi mobil yang bersih dan wangi, temtumya dapat menambah perjalanan dan kemudi anda lebih nyaman. Tentunya kita semua tak ingin mobil kesayangan kita bau hingga penumpang di dalamnya mual.

Pengharum saja tak cukup untuk membuat mobil anda selalu wangi. Luangkan sedikit waktu sebelum berangkat untuk menyapu karpet mobil. Anda tak perlu untuk mengeluarkan karpet dan mencucinya, cukup dengan menyapu agar kotoran dan debu keluar.

Jika hal tersebut rutin anda lakukan, saat akhir pekan anda cukup menyemprot karpet mobil dan mengeringkannya. Jemur karpet dan tunggu sampai kering sebelum memasang kembali, agar tak meninggalkan bau apek.

Selain itu, bau tak sedap biasanya muncul dari AC mobil anda. Bila anda dihadapkan dengan masalah ini, anda bisa mengatasinya dengan parfum. Ingat, pilih parfum yang bisa menetralisir bau tak menyenangkan, seperti bau-bau bunga.

Tapi anda jangan senang dulu, tahukan anda bahwa jamur dan kuman ternyata juga bisa hiduo di ventilasi AC? Ya, anda harus berhati-hati jika bau busuk masih tercium dari AC meskipun parfum sudah dismprotkan.

Jamur dan kuman yang ada di ventilasi AC menyebabkan bau busuk keluar ke seluruh mobil. Untuk mengatasi masalah ini, anda harus membawa mobil kesayangan anda ke bengjel.

Ingat, kondisi mobil merupakan cerminan dari pemiliknya. Bersih dan rawat selalu mobil-mobil anda.

Berita Terkini