home Berita Terkini, Teknologi Tahun 2020 Mobil Volvo Kembangkan Teknologi Minimalisir Kematian Hingga Angka Nol

Tahun 2020 Mobil Volvo Kembangkan Teknologi Minimalisir Kematian Hingga Angka Nol

volvo-ap-ri_653Swedia, MobilKomersial.com – Pabrikan otomotif asal Swedia, Volvo dikabarkan sementara menggarap mobil berteknologi tinggi yang akan meminimalisir semua kemungkinan kecelakaan yang akan mengurangi angka kematian hingga angka nol.

Seperti dilansir Leftlane, dikutip dari CNN Money, optimisme Volvo ini akan tercipta melalui mobil teknologi tingginya yang akan hadir pada 2020. Meski demikian klaim angka nol untuk kecelakaan bahkan luka rasanya berlebihan.

Lex Kerssemakers, CEO Volvo Amerika Utara mengatakan mereka agak terkejut dengan pernyataan tersebut, tetapi hal tersebut merupakan upaya yang akan dilakukan oleh semua pabrikan otomotif.

Statement pihak insinyur Volvo Swedia bukan tanpa alasan karena beberapa teknologi baru telah dibangun dan terus dikembangkan dalam beberapa pilah seperti menerapkan teknologi paling aman yang mendukung mobil saat terjadi kecelakaan.

Untuk itu basis keamanan terus diperbarui pada teknologi aibag dan struktur saluran energi saat mobil mengalami kecelakaan hal lain yang menjadi fokus adalah teknologi pengawasan jalur,sistem deteksi pada pejalan kaki, fitur pembaca tanda lalu litas, dan pengereman otomatis.

Erik Coelingh, seorang insinyur keselamatan Volvo  mengatakan semua yang telah diterapka dalam mobil Volvo dengan kemudi otonom sepenuhnya memungkinkan tercapainya hal tersebut. Mengatasi kecelakaan dini.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: