home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk, Transportasi Siap Beroperasi, Koridor XIII (Ciledug-Tendean) Akan Mengoperasikan 100 Armada Bus

Siap Beroperasi, Koridor XIII (Ciledug-Tendean) Akan Mengoperasikan 100 Armada Bus

Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Dalam waktu dekat, PT Transjakarta akan membuka koridor XIII (Ciledug-Tendean). Nantinya, PT Transjakarta akan mengoperasikan 100 unit bus yang terdiri dari single bus dan medium bus.

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, jika sudah beroperasi koridor XIII, diperkirakan jalur sepanjang 9,3 kilometer ini bisa menampung sekitar 24.000 penumpang per hari.

“Koridor XIII akan memberikan dampak luar biasa untuk menggerakkan perekenomian. Koridor XIII, bukan hanya dapat digunakan untuk warga yang berasal dari Ciledug ke Tendean saja. Sebab, Koridor XIII yang ditargetkan beroperasi Juni mendatang terintegrasi dengan Koridor I, VI, IX, X dan koridor IV,” kata Budi, Senin (9/1).

Budi menambahkan, bahwa adanya koridor XIII akan menjadi satu harapan baru yang bisa menjangkau daerah pinggiran, sehingga masyrakat dapat terlayani dengan baik.

Kehadiran jalur Ciledug-Tendean, bukan hanya membentuk jaringan angkutan di dalam kota. Tapi merupakan jalan keluar untuk mengakomodasi warga di daerah pinggir Jakarta agar bisa ke tengah kota dalam waktu lebih cepat.

Tinggalkan Balasan