home Berita Terkini, Mancanegara, Mobil Paksa Dealer Buka Lebih Lama, Ford Rebranding Besar-besaran Divisi Kendaraan Komersialnya

Paksa Dealer Buka Lebih Lama, Ford Rebranding Besar-besaran Divisi Kendaraan Komersialnya

foto-fordDetroit, MobilKomersial.com – Brand kendaraan asal Amerika Serikat, Ford, melakukan revitalisasi bisnis kendaraan komersialnya dengan melakukan rebranding atas jaringan dealer kendaraan komersialnya, seiring dengan strategi pabrikan ini meluncurkan model-model terbaru kendaraan komersial ke pasar.

Selain strategi rebranding jaringan dealer, Ford juga melakukan rebranding atas pusat layanan servisnya ke pelanggan
dari semula melalui Ford Business Preferred Networks ke Ford Commercial Vehicle Centers.

Situs Automotive News dan Truck Trend, Jumat (6/1/217) melansir, langkah ini dijalankan dengat amat serius oleh manajemen Ford, jadi tak sekadar pemanis mata alias window dressing saja. Rebranding jaringan dealer ini mencakup sekitar 650 jaringan dealer kendaraan komersial Ford di seluruh Amerika Serikat. Mereka kini harus membuka layanannya ke pelanggan dengan jam buka lebih panjang, demi memenuhi kebutuhan para pebisnis. Melalui strategi ini, Ford juga menawarkan pelatihan tentang kendaraan komersial ke para mekanik, tenaga penjual, bagian keuangan sampai suku cadang.

Dengan jam buka lebih lama, jaringan dealer resmi Ford di AS harus pula menyediakan minimum stok kendaraan dalam jumlah tertentu serta harus menggunakan sistem pemesanan kendaraan komersial yang baru ke pihak Ford sebagai prinsipal.

selain menggarap pasar truk besar, di pasar AS, Ford juga memasarkan kendaraan niaga dengan ukuran lebih kecil. Antara lain Ford Transit, yang banyak menyasar para pengusaha angkutan, ritel, sampai jasa titipan paket.

 

Penulis : M. Arif

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: