Modifikasi Daihatsu Grand Max Milik Steven Kosasih

grand max modifikasiJakarta, MobilKomersial.com – Modifikasi ternyata tak hanya memuaskan pemilik kendaraannya saja. Orang-orang di sekitarnya pun bisa bersenang-senang. Contohnya adalah racikan Daihatsu Gran Max milik Steven Kosasih, juragan Auto Garage, Surabaya. Walau awalnya dibuat untuk ‘demo car’ tokonya, belakangan mobil ini sering dipinjam untuk meramaikan event yang dibuat teman-temannya.

“Keistimewaan Gran Max milik saya, yang terlahir dengan tipe Blind Van ini, terdapat di kabin lapangnya termasuk tampilan eksteriornya. Sektor luar memang tidak banyak dilakukan ubahan, sekadar mengganti diameter roda dengan pelek replika BBS ring 16 inci,” urai Steven bangga.

Ia menambahkan, untuk memperkuat tampilan show car, detil ubahan diterapkan di bagian depan. Seperti memasang LCD TV 22 inci di kap depan, spion kamera, gril custom serta handle pintu yang dilapis karbon asli warna hitam. Tak pelak, ubahan yang terjadi pada eksterior Gran Max produksi 2008 ini, membuat teman-temannya semakin penasaran untuk melongok interiornya. “Ternyata kata kawan-kawan saya, lebih heboh di dalam!” ujar Steven.

Tak heran, mulai dari kabin depan, sesaat setelah membuka pintu depan, pandangan langsung tertuju pada jok serta dasbor. Bangku bawaan Honda All New Jazz yang dipakai, terlihat sangat menarik lantaran dibalut bahan sintetis dengan motif perpaduan tiga corak warna.

Lebih jauh dilirik ke arah dasbor, ada yang bikin penasaran untuk diamati lebih dekat. Memang di bagian panel tengah dan kluster spidometernya, sudah dilapis kelir putih dengan aksen karbon printing. Tapi bukan pada bagian itu, melainkan panel yang terdapat di tengah dasbor. Pada ornamen karbon asli yang membungkus rumah spion custom ini, terdapat sebuah kamera mungil di penampang tengahnya. Begitu kunci kontak di posisikan ke ACC, monitor pemantau sisi kanan-kiri bodi mobil langsung aktif secara otomatis.

Sekujur kabin yang didominasi warna hitam, membuat interior lebih gelap. Sehingga untuk melihat kondisi kabin tengah, dalam kondisi sliding door-nya belum terbuka, agak sulit karena juga terhalang dengan LCD monitor lebar. Begitu membuka pintu tengah model gesernya, decak kagum pun semakin terasa. Seisi kabin total berubah dari kondisi standar yang identik dengan kendaraan niaga.

Penambahan plat bordes pada lantai tengah hingga belakang, yang dilabur kelir jingga, menjadikan nuansa interior terlihat lebih atraktif. Apalagi jok Sparco yang dilapis bahan dan warna sejenis dengan bangku depan, seolah ingin menegaskan kalau ruangan ini khusus untuk mereka yang ingin bersenang-senang.

Berita Terkini