Mobkom-image-Mitsubishi Mulai Manfaatkan Tenaga Surya

Mitsubishi Mulai Manfaatkan Tenaga Surya

Berita Terkini Mancanegara Teknologi
Mobkom-image-Mitsubishi Mulai Manfaatkan Tenaga Surya
Foto: Worktruck

Tahu bola kuning besar di langit? Ya, Itulah matahari.  Ia punya banyak energi di dalamnya.  Energi yang menurut Mitsubishi Fuso dapat dimanfaatkan untuk mengisi daya elektrikal pada sistem-sistem tambahan di truk. Ini berarti sistem kelistrikan pada truk tak hanya tergantung dari sistem generator diesel.

Tindak lanjutnya, produsen truk itu pun pekan ini mengumumkan kemitraan dengan Enow, sebuah perusahaan teknologi bersih,  yang membuat teknologi tenaga surya hanya untuk industri transportasi.

Mitsubishi akan menawarkan berbagai varian berbasis  tambahan sistem kelistrikan bertenaga surya. Misalnya, pilihan sistem daya untuk Canter FE / FG Series,  yang merupakan varian truk komersial kelas menengah. Aplikasi berkisar dari sistem 30-watt untuk membantu menjaga baterai diisi, hingga  sistem 6.400 watt yang mampu menghidupkan power dan sistem pendinginan.

Menurut Todd Bloom, Presiden dan CEO Mitsubishi Fuso, sistem ini bukan hanya teknologi yang ramah lingkungan. “Kami juga memecahkan masalah operasi tertentu untuk beberapa peralatan bantu pelanggan kami, yang akan diinstal pada truk mereka,” tuturnya. Ia menambahkan, ini langkah yang masuk akal untuk mereduksi biaya ekonomi transportasi yang besar. Juga membantu untuk mengurangi emisi yang telah ditargetkan.

Hits: 10

Tinggalkan Balasan