Kenaikan BBM, Buka Peluang Mobil Diesel Laris di Pasar

suzuki-ertiga-diesel2017Jakarta, MobilKomersial.com – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi beberapa hari yang lalu,  ditakutkan akan mempengaruhi  menurunnya penjualan unit mobil tahun 2017.

Meski demikian, ada hal positif yang kemungkinan akan diperoleh mobil-mobil diesel yang umumnya berbahan bakar solar seperti pikap dan kendaraan komersial yang bergerak dalam bidang muatan jasa distribusi.

Pengamat otomotif Dewa Yuniardi memprediksi angka penjualan mobil bermesin diesel akan meningkat dibandingkan tahun lalu. Karena bahan bakar solar masih mendapat subsidi dari pemerintah.

Yuniardi menambahkan, beberapa produsen mobil sebenarnya sudah memiliki produk mobil diesel yang berbahan bakar solar, namun karena mengikuti trend pasar yang kebanyakan menggunakan mobil bermesin bensin, diesel ditinggalkan.

Kendati pasar mobil bermesin diesel akan naik, kendaraan yang masih akan populer adalah yang memiliki mesin kecil, hemat bahan bakar, dan bisa bermanuver dengan lincah. Hal ini dipicu oleh daya tampung jalan raya yang terus mengecil dan naiknya harga bahan bakar.

 

Berita Terkini