Karoseri Tentrem, Berawal dari PO Bus Hingga Mendapat Sertifikat Body Builder Mercedes-Benz

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Saat ini siapa tak mengenal Tentrem. Karoseri asal Malang yang menjelma menjadi kompetitor karoseri lainnya, khususnya yang berasal dari sesama kota apel. Namun siapa sangka, awalnya Tentrem ialah sebuah PO bus.

Berawal dari sebuah PO Tentrem yang berdiri pada tahun 1986 di Malang, Jawa Timur, kemudian bisnis ini berkembang pesat yang memunculkan sebuah bengkel. Bengkel ini awal mulanya hanyalah diperuntukan untuk perawatan armada bus PO Tentrem secara internal.

Namun siapa sangka, hal itu membuat Tentrem menjelma menjadi kekuatan besar bisnis karoseri di Tanah Air. Hebatnya Karoseri ini tak hanya melayani pembuatan, reparasi dan perawatan bodi bus untuk PO Tentrem saja, namun juga untuk umum.

Berdiri di kota Malang, Tentrem tentu sadar bahwa mereka tak sendirian. Ada banyak karoseri besar yang lebih dahulu berdiri, sebut saja Adi Putro.

Tentu hal ini mengharuskan Tentrem untuk berpikir panjang dan menawarkan hasil yang berbeda dengan karoseri lainnya. Terbukti, Tentrem merupakan karoseri pertama yang membangun sebuah bodi bus di atas chasis Scania K380IB.

Selain itu yang paling membanggakan, karoseri Tentrem sudah mendapatkan sertifikat resmi dari Mercedes-Benz dalam hal standarisasi body builder di atas chasis bus asal Jerman tersebut.

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Hingga saat ini banyak PO bus yang mempercayakan pembuatan bodi armada mereka kepada karoseri Tentrem. Sebut saja “Scorpion King”, yang merupakan produk andalan dengan model bus yang bisa dibilang sangat garang! Belum lagi jika kita bicarakan “Actor” dan “Max” yang tak ada matinya.

Adapun saat ini Tentrem melayani pembuatan bodi bus jenis Touring Coach, Medium Coach, Intercity Bus dan juga sudah merambah ke Apron Bus.

Sedikit bocoran, Tentrem saat ini sedang menyediakan model terbaru mereka loh. Sabar, karena ini sangat menarik kita tunggu.

Berita Terkini