home Berita Terkini Ini Desain Kreatif Halte Bus di Penjuru Dunia, Bagaimana di Indonesia?

Ini Desain Kreatif Halte Bus di Penjuru Dunia, Bagaimana di Indonesia?

halte bus semangkaJakarta, MobilKomersial.com – Pada dasarnya, menunggu merupakan sebuah kegiatan yang membosankan. Lihat kanan-kiri, jemari yang tiada henti bergerak hingga melamun menjadi pemandangan yang tak asing bagi orang yang sedang menunggu.

Banyak hal yang mendasari kita untuk menunggu. Seperti menunggu antrean, menunggu seseorang hingga menunggu bus di halte. Faktor tempat pun dapat jadi penentu betah atau tidaknya kita dalam menunggu.

Di berbagai negara, pemerintah kota setempat membuat sebuah halte bus dengan berbagai kreasi unik. Hal tersebut bertujuan agar orang yang sedang menunggu bus merasa betah dan juga sebagai penyalur ide-ide kreatif.

Berbagai tema dengan aksen-aksen unik diharapkan dapat menuntun orang yang sedang menunggu dapat menghasilkan pemikiran positif. Lihat saja bermacam tema seperti buah-buahan, art hingga teras rumah yang ternyata adalah sebuah halte bus.

halte-arizona fowey_bus_stop_cliveburgess_470x350 halte bus semangka busstop15 16-interesting-bus-stops-around-the-world-newzeland halte bus sekolah 2010_04_26_09_41_52_haltestoberi

 

 

Di Indonesia sendiri banyak kita jumpai halte bus yang terdapat di jalanan di berbagai kota. Sayangnya, halte bus tersebut tak terawat dan yang paling miris sudah beralih fungsi. Hmm, siapa yang harus bertanggungjawab?

indo2 indo1 halte bus halte6 halte5 halte_kambing dsc00071-793796 gambarberitakoranjakarta20100120001627

 

Tinggalkan Balasan