Halte Bus Transjakarta Koridor XIII Akan Segera Beroperasi

Harmoni Central Busway Transjakarta 4Jakarta, MobilKomersial.com – Bus Transjakarta Koridor XIII (Ciledug-Tendean) beroperasi akan segera beroperasi. Nantinya, waktu tempuh dari halte Ciledug menuju Tendean maupun sebaliknya diproyeksikan hanya 30 menit saja.

Saat ini pembangunan jalur layang atau elevated dalam tahap penyelesaian. Koridor tersebut sengaja dibangun layang karena jalur eksisting yang ada kurang memadai jika ditambah operasional bus Transjakarta.

“Koridor XIII itu dibentuk memang untuk menghubungkan dari luar daerah ke dalam Jakarta. Jadi dari Ciledug itu bisa mencapai tengah Jakarta dalam tempo 30 menit” ujar Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono

Koridor XIII dilengkapi dengan 12 halte bus. Dua diantaranya memiliki ketinggian hingga di atas 20 meter, yakni di CSW dan Cipulir. Kedua halte tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas eskalator dan lift untuk memudahkan penumpang.

“Bagi difabel pihaknya telah menyiapkan fasilitas Transjakarta Care. Mereka bisa mengubungi call center 1500 102, kemudian akan dijemput dan diantar ke tempat tujuan,” tandasnya

Rencananya, jalur layang ini hanya dipergunakan untuk bus Transjakarta saja. Kendaraan lain dilarang melintas dengan tujuan bisa menarik pengendara untuk beralih menggunakan bus Transjakarta.

sumber :beritajakarta