home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk H. Nur Salim : Muliakan Sopir Kunci Sukses PO New Shantika (Bag. 1)

H. Nur Salim : Muliakan Sopir Kunci Sukses PO New Shantika (Bag. 1)

Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Kesuksesan bisa diraih dengan kegigihan. Kegigihan itu pula yang telah diakrabi dan menjadi kebiasaan seumur hidup Nur Salim. Pria Sederhana asal Jepara yang tidak sempat mengenyam pendidikan tinggi ini menyadari bahwa ia harus bekerja keras untuk menjadi orang sukses. Ia terus belajar di bidang otomotif yang ia geluti. Di samping itu, lingkungan keluarga yang akrab dengan kendaraan pun turut membentuk dirinya menjadi seseorang yang tidak lepas dari bidang otomotif.

“Saya ini tidak punya ijazah SD. Makanya saya harus berjuang untuk meraih sukses,” kenang Nur Salim menceritakan masa lalunya. Dorongan kuat agar menjadi sukses menjadi pemacu untuk mencari ilmu di kehidupan yang ia lalui. Jika ia berhasil dengan usaha bus malam seperti sekarang ini, Nur Salim pun bisa menjamin bahwa pendidikan formal transportasi seperti yang ia lakukan tidak ada sekolah resminya. “Saya banyak belajar dari pengalaman. Setahu saya, transportasi itu tidak ada sekolahnya,” ujarnya.

pemilik PO New Shantika

Ia pernah malang melintang menjadi seorang sopir saat remaja di seberang Pulau Jawa. Kemudian, ia kembali ke tanah kelahirannya di Jepara. Ia pernah tercatat sebagai karyawan di beberapa perusahaan transportasi di kota Jepara. Hingga akhirnya nasib pun menuntunnya berkiprah di perusahaan transportasi.

Saat modalnya sudah terkumpul, dengan tekad baja ia mendirikan PO New Shantika, perusahaan transportasi dengan kantor pusat di Jepara yang memberikan layanan bus malam Jepara ke Jakarta dan beberapa kota lain di Pulau Jawa. “Jepara memiliki orang-orang yang butuh kendaraan untuk mengantarkan urusannya di Jakarta. Hampir 80 persen penduduk Jepara usahanya ukiran jati,” ucap Nur Salim.

[Bersambung: baca: H. Nur Salim : Muliakan Sopir Kunci Sukses PO New Shantika (Bag. 2)]

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: