home Berita Terkini, Bus & Truk, Truk Ditinggal ke Warung Kopi Sebentar, Kejadian Mengejutkan Menimpa Truk Ini

Ditinggal ke Warung Kopi Sebentar, Kejadian Mengejutkan Menimpa Truk Ini

Foto : Tribunnews
Foto : Tribunnews

Kendal, MobilKomersial.com – Perjalanan yang melelahkan membuat Dwiyanto (32) ingin beristirahat sejenak di warung makan pinggir Jalan Lingkar Weleri, Kabupaten Kendal, Rabu (04/01/2017).

Dia pun memarkirkan truk bernomor polisi G 1834 FF di tanggul bahu jalan yang tidak jauh dari warung.

Namun, baru beberapa langkah memasuki warung, sopir truk ini dikejutkan dengan suara besi jatuh.

Alangkah kagetnya Dwi saat melihat truk yang dikendarai terguling di parit sawah. Setelah berlari dan melihat keadaan truk, Dwi hanya bisa menghela nafas saat melihat muatan minuman kemasan tumpah di areal sawah.

“Baru ditinggal 15 menit mau cari kopi, eh (truknya) guling,” ujar warga Slawi, Tegal ini.

Kebingungan juga melanda Bayu. Kernet truk tersebut menceritakan truk yang sedianya akan mengirim barang ke Magelang ini berangkat dari Tegal Selasa (03/01) siang.

Lebih lanjut Bayu menjelaskan, usai perjalanan dari tegal sopir berniat istirahat dan berhenti di sebuah rumah makan untuk mencari sarapan juga menyeruput kopi sekira pukul 06.40 WIB.

Namun baru sebentar berhenti dan istirahat tiba-tiba truk terguling dan masuk ke parit. Dia menduga tanggul bahu jalan yang digunakan untuk parkir kendaraan truk tersebut tidak kuat menahan beban sehingga ambrol, terlebih kondisi tanggul yang lembek tergerus air hujan menyebabkan kendaraan truk tronton terperosok dengan sendirinya.

“Sopir ingin istirahat dan mendinginkan kampas rem usai turun (lewat) dari alas roban. Baru melangkah masuk ke warung makan, tiba-tiba truk guling, ” jelas Bayu.

Hingga berita ini ditulis, upaya evakuasi kendaraan masih menunggu alat berat yang didatangkan dari Semarang. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, laju arus lalu lintas dari arah barat menuju ke timur tetap berjalan normal dan lancar.

Sumber : Tribunnews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: