home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk Bus Pariwisata Yang Unyu Di Bogor

Bus Pariwisata Yang Unyu Di Bogor

bus-uncal-bogorBogor, MobilKomersial.com – Kota hujan merupakan julukan yang diberikan untuk kota Bogor. Kota Bogor juga memiliki angkutan perkotaan yang berwarna hijau yang cukup banyak. Angkutan perkotaan yang biasa di sapa “lalat ijo” sering kali membuat macet para pengguna jalan raya di kota tersebut.

Akan tetapi ada sedikit unik yang dimiliki kota bogor. Bus Pariwisata yang diberi nama Unforgettable City Tour at Lovable City (Uncal) merupakan bus pariwisata pertama yang dimiliki kota hujan tersebut.

Mengambil start di Plaza Balaikota, Wali Kota Bogor, bus ini mengajak sejumlah warga menikmati tur bus yang menggemaskan ini. Tur itu sebagai ujicoba bus yang nantinya akan melayani para wisatawan. Penumpang diajak mengenali rute dan destinasi wisata yang akan dilalui Bus Uncal nantinya.

“Ini dulunya tempat favorit untuk bunuh diri, karena dijadikan tempat berekspresi warga Bogor, dinamakan Taman Ekspresi,” ujar Bima Arya Sugiarto, walikota bogor saat bus Uncal melewati Taman Ekspresi. bus-uncal-bogor

Pertama-tama, bus menyusuri Jalan Juanda – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Pemuda dan Jalan Heulang dan selanjutnya Jalan Ahmad Yani. Dari situ, perjalanan dilanjutkan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Jalak Harupat – Jalan Salak dan memutar di kawasan Taman Kencana.

Lalu kembali ke Jalan Salak – Jalak Harupat – Jalan Pajajaran dan menuju Tugu Kujang serta Tepas Salapan Lawang Dasakerta, sampai akhirnya kembali ke Jalan Juanda menuju Plaza Balaikota.

Menggunakan bus wisata Uncal, penumpang tak hanya menikmati nuansa berbeda Kota Bogor. Mereka juga banyak mendapat pengetahuan dan sejarah masa silam. Khususnya sejarah zaman kolonial Belanda, ketika Bogor dikenal sebagai Buitenzorg.

“Sementara busnya belum bertambah, baru satu, dan rutenya seperti itu. Rencana tahun ini tambah lima bus. Nanti sampai 10 bus, rute-rute akan dikaji lagi, apakah singgah di sentra kuliner,” jelas Bima.

Tinggalkan Balasan