Bus Pariwisata Kota Bogor Yang Menarik Minat Wisatawan

bus-uncal-bogorBogor, MobilKomersial.com – Bus Uncal (Unforgettable City tour at Lovable city) yang baru diresmikan pada malam pergantian tahun baru 2017 belum dapat dioperasikan pada hari berikutnya, Hal ini disebabkan karena bus Uncal tgersebut harus mengurus administrasi serta surat-surat kendaraannya terlebih dahulu.

Menurut rencana, bus pariwisata keliling kota Bogor tersebut akan beroperasi pekan ini dengan melayani rute keliling kebun raya Bogor dan Istana Bogor, melintasi sistem satu arah atau SSA.

BUs yang sengaja dirancang unik ini mencirikan khas kota Bogor, Bus Uncal merupakan bus wisata pertama yang dimiliki Kota Bogor yang berwarna biru cerah, dilengkapi 13 kursi, satu kursi dapat diduduki dua orang. Total bisa membawa 25 penumpang berkeliling kota.

Bus Uncal sengaja tidak dirancang bertingkat dikarenakan mempertimbangkan topografi kota Bogor yang sering hujan dan banyak pepohonan. Pemberian nama Uncal tersebut merupakan dari hasil sayembara yang diikuti warga kota Bogor. Bus ini juga menjadi terobosan baru kota Bogor dalam menambah daya tarik wisatawan ke kota tersebut.

Berita Terkini