home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk Bus Pariwisata Kota Bogor Baru Bisa Beredar Tiap Akhir Pekan

Bus Pariwisata Kota Bogor Baru Bisa Beredar Tiap Akhir Pekan

buswisata_bogorBogor, MobilKomersial.com – Resmi diperkenalkan pada malam pergantian tahun Sabtu (31/12/2016), Bus wisata Unchal (Unforgettable City tour at Lovable City) yang dimiliki Kota Bogor, Jawa Barat rencananya akan beroperasi setiap akhir pekan yakni setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Pemerintah Kota Bogor, melalui Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menjelaskan Bus Unchal belum dioperasikan di hari berikutnya, karena harus mengurus administrasi serta surat-surat kendaraan terlebih dahulu.

“Dikarenakan baru ada satu unit, untuk tahap awal bus Unchal kita operasikan Jumat, Sabtu dan Minggu, prioritas untuk wisata,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, di Bogor.

Rencananya, bus mulai dioperasikan pekan ini dengan melayani rute keliling Kebun Raya dan Istana Bogor, melintasi sistem satu arah atau SSA.

Sebagai informasi, bus berwana biru cerah tersebut, memiliki kapasitas 25 orang penumpang, dilengkapi 13 tempat duduk yang satu kursinya mampu menampung dua penumpang berukuran badan sedang. Bus dibuat tidak bertingkat karena mempertimbangkan topografi dan cuaca Kota Bogor yang sering dilanda hujan dan petir, serta banyaknya jumlah pepohonan.

Tinggalkan Balasan