home Berita Terkini, Mancanegara, Teknologi Bendix Spicer Promokan Keselamatan Komponen Rem

Bendix Spicer Promokan Keselamatan Komponen Rem

MobKom-image-Mancanegara-Bendix Spicer Promokan Keselamatan Komponen Rem
Foto : Truckinginfo

Komponen rem adalah bagian yang amat penting untuk kendaraan, lebih-lebih untuk kendaraan berat seperti truk atau traktor. Atas dasar itulah, Bendix Spicer, produsen kanvas rem untuk kendaraan berat, baru-baru ini menyematkan label baru di produk mereka. Label tersebut diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran konsumen akan pentingnya pergantian perangkat ini.

Gary Ganaway, Direktur Pemasaran Bendix Spicer, mengungkapkan mereka melakukan hal tersebut karena merasa memiliki tanggung jawab yang besar bagi pengguna produknya. “Penggunaan produk kanvas rem dan pergantiannya, tidak bisa dianggap sepele. Akan fatal akibatnya bila konsumen lalai,” paparnya.

Ia menambahkan, pemakaian komponen rem yang sesuai akan membuat jarak pengereman menjadi lebih dekat, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari. “Kita selalu melakukan peninjauan terhadap konsumen, terutama kendaraan berat dengan bobot di atas 27 ton. Upaya intensif ini akan dilakukan mulai Agustus 2013,” papar Gary.

Lebih lanjut dingkapkan Gary, saat ini banyak konsumen yang tidak mematuhi tata cara dan pergantian komponen rem. Alhasil, ketika dilakukan tes kelayakan, kendaraan-kendaraan tersebut dipastikan tak lulus uji. 

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan