home Berita Terkini, Motor Bagaimana nasib Kawasaki Ninja 150cc 2tak ?

Bagaimana nasib Kawasaki Ninja 150cc 2tak ?

kawazakiNinja2takJakarta, MobilKomersial.com – Santernya berita simpang siur dari kawasaki Ninja 150cc 2tak akan diberhentikan produksinya oleh KMI.  Kenapa? Polusi suara dan polusi udara adalah faktor utamanya. Untuk memaksakan motor ini agar lolos uji Emisi EURO3 tentu memakan biaya yang tidak sedikit.

Regulasi baru memaksa Kawasaki untuk menghentikan produksi Ninja 150 2T series-nya.
Tapi hal ini pun rupanya tergantung dari pihak KMI, apakah ingin menghentikannya atau tidak, karena semua tergantung dari permintaan pasar. Kalau pasar masih menginginkan, tentu pihak KMI akan terus memproduksi Motor kawasaki Ninja 2 tak yang tidak lolos regulasi ini.

Ninja 150cc 2Tak merupakan motor 2 tak yang masih eksis di Indonesia. Hingga saat ini pecinta Ninja 150cc 2Tak cukup banyak di Indonesia, terutama mereka yang gila speed Tak heran jika Ninja 2Tak hingga sekarang penjualannya cukup laris di Indonesia. Sekedar informasi, Kawasaki Ninja 150cc 2 tak ini mempunyai tenaga hingga 30,1 HP@10.500RPM dengan torsi 21.6NM@9000RPM serta memiliki bobot ringan hanya 124 kg.kawasakiNinja2tak

Saat MobilKomersial.com coba sambangi salah satu diler kawasaki, mereka mengatakan mengenai hal itu tergantung dari pihak KMI, mereka hanya memasarkannya saja, tapi tidak menutup kemungkinan pihak KMI akan memberhentikan produksinya, mengingat motor tersebut tidak lolos saat uji Emisi EURO3. Pihak KMI akan menganalisa, Jika memang sudah tidak laku, tentu akan diberhentikan produksinya, tetapi selama penjualannya masih bagus, tentu KMI akan terus memproduksi. Kecuali ada aturan baku dari pemerintah RI bahwa semua ATPM harus mengganti semua produksinya dengan mesin 4tak.

Semuanya tergantung pasar mas, kalau penjualannya masih bagus, KMI tidak mungkin memberhentikan produksinya” tutupnya

4 thoughts on “Bagaimana nasib Kawasaki Ninja 150cc 2tak ?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: