home Berita Terkini, Bus & Truk, Mancanegara, Truk Apa Jadinya Jika Audi Membuat Truk?

Apa Jadinya Jika Audi Membuat Truk?

Foto : Carscoops
Foto : Carscoops

Jerman, MobilKomersial.com – Selama ini, yang kita tahu, Audi dikenal sebagai produsen kendaraan penumpang, bukan kendaraan jenis komersial seperti truk. Kendaraan niaga sudah dimiliki saudaranya di bawah divisi Volkswagen Truck & Bus GmbH yaitu MAN dan Scania

Tapi, bagaimana jika Audi mengikuti saudara-saudaranya untuk membuat truk besarnya sendiri?

untuk mencari tahu bagaimana pastinya, desainer asal Belarusia Asrtem Smirnov dan Modeler 3D dari Ukraina, Vladimir Panchenko, bekerja sama membuktikan kepada dunia untuk mendesain truk Audi.

Seperti dilansir dari situs Carscoops, Rabu, (4/1/2017) keduanya mendesain dengan gaya yang berbeda. Tetapi mereka sengaja mendesain agar truk dapat digerakkan oleh tenaga listrik.

Hasilnya, truk dibuat sepenuhnya berwarna silver dan diklaim sepenuhnya dikendalikan secara otonom atau mampu bergerak sendiri tanpa sopir.

Adapun untuk menyimpan daya, truk ini dilengkapi dengan baterai yang terintegrasi ke dalam kotak kargo, sehingga membantu aerodinamis di jalan raya.

Desain selanjutnya, truk dibuat layaknya sebuah kapal tanker berbalut warna hitam dan merah.

Menariknya, truk ini dibuat dua sopir yang posisinya terletak di bagian atas dengan kabin kokpit terbuka. Uniknya lagi, pengemudi harus menggunakan helm, sehingga tampak seperti akting dalam film Star Wars.

Desain kolabarosi dua desainer ini, meskipun mengesankan, namun terlihat tak masuk akal. Untuk itu, tampaknya desain Audi ini memang tidak akan terealisasi dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: