home Berita Terkini, Tips Tips Cegah Pencurian Mobil

Tips Cegah Pencurian Mobil

Mobil Bertambah, Angka Pencurian Justru Menurun
Foto: istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Pada pemberitaan di koran, radio maupun televisi akhir-akhir ini marak sekali kita jumpai berita aksi pencurian kendaraan bermotor termasuk mobil. Aksi pencurian kendaraan bermotor termasuk mobil ini memang makin sering dilakukan dengan berbagai modus operasi.

Namun, ada beberapa tips sederhana untuk menghindarkan mobil kesayangan Anda agar tidak menjadi target pencurian komplotan pencuri tersebut. Berikut tipsnya.
1. Hindari untuk tidak memasang stiker nama produk yang terpasang di mobil Anda seperti knalpot, sounds system, ataupun DVD. Memiliki barang tersebut menjadi kebanggaan bagi pemilik mobil, namun hal tersebut justru bisa menarik perhatian pencuri mobil maupun aksesoris kendaraan untuk beraksi dan menjadikan mobil Anda sebagai target pencuriannya.

  1. Anda juga dapat menghindari oknum pencuri mobil dari aksi pencurian dengan tidak menaruh barang berharga seperti laptop ataupun gadget lainnya di dalam mobil. Tentu jika dalam mobil terlihat tergeletak barang mewah, maka semakin tertariklah pencuri untuk membobol mobil kesayangan Anda.

  2. Pastikan untuk memasang kaca film dengan tingkat visibilitas rendah. Hal ini akan membuat orang lain sulit melihat apa yang terdapat dalam mobil Anda. Namun tetap gunakan kaca film sesuai standar untuk kaca depan.

  3. Lakukan aksi pencegahan pencurian dengan cara tidak memarkir kendaraan di tempat yang tidak aman, seperti jauh dari pengawasan, tanpa petugas keamanan, dan tidak ada penerangan yang baik.

  4. Pastikan untuk selalu meninggalkan mobil dengan keadaan pintu terkunci. Memang langkah ini mudah, namun tidak jarang pengemudi yang lupa mengunci mobil mereka ketika parkir sehingga membuat peluang terjadinya aksi pencurian.

  5. Lakukan pencegahan dengan cara memasang alarm di mobil kesayangan Anda. Dengan sistem alarm yang makin canggih, terbukti alarm makin efektif mengurangi angka terjadinya pencurian.

  6. Pasanglah kunci rahasia atau anti-starter di tempat yang tersembunyi. Jadi ketika pintu berhasil dibobol, pencuri pasti menemui kesulitan untuk membawa lari mobil Anda.

Semoga tips tadi dapat membantu Anda meminimalisir kejadian pencurian kendaraan yang tentunya sangat tidak diinginkan semua pengendara di jalan raya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: