home Berita Terkini, Mancanegara UPS Kerahkan 100 Truk Bertenaga Listrik di California

UPS Kerahkan 100 Truk Bertenaga Listrik di California

MobKom-image-UPS-Kerahkan-100-Truk-Bertenaga-Listrik-di-CaliforniaUnited Parcel Service (UPS) baru-baru ini meluncurkan armada baru yang sepenuhnya bertenaga listrik, khusus untuk pengiriman paket di seluruh California, Amerika Serikat.

Armada truk tersebut memiliki jangkauan hingga 75 mil, dan digunakan untuk pengiriman paket kepada pelanggan di Sacramento, San Bernardino, Ceres, Fresno dan Bakersfield.

Langkah UPS ini merupakan bentuk pagelaran terbesar di dunia yang menyertakan kendaraan komersial dengan emisi nol. Pasalnya truk bertenaga listrik mampu mengurangi konsumsi bahan bakar konvensional sekitar 126 ribu galon per tahun.

Saat ini UPS sudah mengoperasikan lebih dari 2.500 kendaraan komersialnya, dengan bahan bakar alternatif di seluruh dunia menggunakan berbagai teknologi seperti hibrida, gas, listrik dan fosil.

“Kami menggunakan teknologi dan keahlian logistik untuk mengurangi emisi di seluruh dunia, serta mendukung pengujian teknologi baru di bidang otomotif,” kata Myron Gray, presiden operasional UPS untuk wilayah Amerika Serikat.

Dalam peluncuran kendaraan nol-emisi ini UPS mengandeng Electric Vehicles International serta Governor’s Office of Business and Economic Development, California Air Resources Board, California Energy Commission, U.S. Environmental Protection Agency and the Sacramento, San Joaquin and South Coast air districts untuk mendukung keberhasilan proyek tersebut.

Tinggalkan Balasan