Pelumas Sintetik ExxonMobil 1 Tawarkan Nilai Lebih Pada Kendaraan Anda

MobilDelvac-ExxonJakarta, MobilKomersial.com – Selama bertahun-tahun, pelumas mesin Mobil 1 dari ExxonMobil  telah banyak membantu kontraktor konstruksi, pertanian profesional, landscapers dan sopir truk membuat umur mesin menjadi lebih awet di kendaraan mereka.

Pelumas Mobil 1  menawarkan berbagai formulasi termasuk minyak pelumas  mineral konvensional, semi-sintetis dan sintetis penuh. Lalu, kenapa harus menggunakan pelumas Sintetis?

Minyak pelumas sintetik dibuat dari proses pencampuran minyak pelumas dasar yang berasal dari bahan sintetik (bukan dari minyak bumi) ditambah dengan bahan aditif. Bahan aditif yang ditambahkan berfungsi untuk mengurangi gesekan dan melincinkan, meningkatkan viskositas, menambah indek viskositas, menghambat korosi dan oksidasi dari reaktan atau kontaminan. MobilDelvac

Pelumas mesin sintetis menyediakan berbagai manfaat yang membantu menjaga mesin berjalan Anda pada kinerja yang optimal. Minyak pelumas sintetik memiliki sifat lebih unggul dalam hal stabilitas termalnya, sifat alirnya, indeks viskositas, dan stabilitas penguapannya. Oleh karena itu minyak pelumas sintetik memberikan unjuk kerja yang lebih baik daripada minyak pelumas mineral.

Jenis oli full synthetic di AS dan Eropa sudah mencapai 40% bagi pasar otomotif karena mobil-mobil produksi terbaru umumnya merekomendasikan pemakaian oli mesin tersebut untuk proteksi mesin optimal. Daya lumas oli sintetik ini juga bisa 3 kali lipat lebih jauh dibandingkan pelumas biasa, umumnya bisa aman hingga 12 ribu km. Sedangkan pelumas bahan mineral hanya tahan sekitar 4.000 km dan semi sintetik 6.000 km.

Pelumas sintetik ini juga sangat baik digunakan untuk pelumas racing. Pelumas racing biasanya diformulasi khusus dengan menggunakan bahan dasar pelumas (base oil) sintetik bermutu tinggi dan paket additif khusus yang memberikan daya detergency, despersancy, anti-oxidant, anti rust, dan anti-wearyang amat tinggi guna memberikan perlindungan prima terhadap wear(keausan), scuffing(baret) dan seizuredan menjaga mesin selalu prima meskipun dalam kondisi berat. MobilDelvacExxon

Oli sintetik sangat baik untuk mobil sedan/sport keluaran tahun 2000 ke atas. Begitu pula untuk mobil tua. Tetapi untuk mesin tua pemakaian olinya akan boros dan suara mesin agak kasar karena pada umumnya oli sintetik berkarakter seperti SAE 10W-40 lebih encer pada suhu mesin panas. Jadi untuk mesin tua sebaiknya memakai oli multigrade SAE 20W-50. Untuk mobil lebih tua dan kurang terawat seperti keluaran tahun 70-an, memakai oli SAE 40 atau 50 paling ekonomis.

Bagi mesin mobil produksi terbaru dari tahun 2003 keatas, oli 100% full synthetic semakin diperlukan karena mesin-mesin baru produksi Jepang, AS, dan Eropa, memakai mesin dengan toleransi semakin akurat/presisi. Untuk itu mesin mobil itu perlu pelumas yang kadar kekentalanya (SAE) lebih encer antara 10W-40, 10W-50, 15W-40 ataupun 20W-50 bagi mesin lama.

Pelumas dari Mobil 1 ExxonMobil memberikan Perlindungan keausan yang sangat baik,
kendaraan baru harus mampu menangani torsi yang lebih tinggi dan peningkatan beban kejut. Dibandingkan dengan mineral pelumas drivetrain berbasis minyak, Pelumas Mobil 1 ExxonMobil Delvac drivetrain sintetis memberikan kinerja anti-gol yang luar biasa, yang dapat membantu meningkatkan kehidupan gigi pada kecepatan tinggi dan dalam kondisi syok-loading.

Berita Terkini