home Berita Terkini, CSR KTB Mitsubishi kembali menggelar MMC National Contest 2016

KTB Mitsubishi kembali menggelar MMC National Contest 2016

ktb-3Jakarta, MobilKomersial.com – Dua penghargaan atas kepuasan pelanggan yang diterima KTB Mitsubishi Motors dari media massa di Indonesia tahun ini:

  • Highest Point Customer Satisfaction Index Category SUV di ajang Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA 2016) dan
  • TheHighest Customer Satisfaction Index in Features by Brand di ajang Auto Bild Indonesia Customer Satisfaction Survey 2016 pada November lalu,

Hal tidak terlepas dari peran tenaga penjual dan purnajual kendaraan penumpang yang tersebar di dealer resmi Mitsubishi seluruh Indonesia. Untuk itu, sebagai salah satu bukti konsistensi menjaga kualitas layanan dan kepuasan pelanggan, sekaligus untuk mengapresiasi layanan tenaga penjual dan purnajual kendaraan penumpang terbaik 2016, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), kembali menggelar MMC National Contest 2016 dengan tema “Brand New Spirit of Competition”ktb

MMC National Contest 2016 diselenggarakan pada tanggal 5-7 Desember 2016 dan terdiri dari 4 kontes: Passenger Car Sales Appraisal Program (SAP) untuk tenaga penjual (sales force), Technician Contest untuk para teknisi, Frontliner Contest untuk frontliner dan CSO Contest untuk para Customer Satisfaction Officer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Pada acara Contest tahun ini juga diadakan kontes eksibisi terbaru yaitu Periodical Maintenance Contest.

  • Passenger Car Sales Appraisal Program (SAP)

Program ini adalah yang ke-16 kalinya diadakan oleh PT KTB. Kompetisi SAP ini terdiri dari beberapa kategori, mulai dari kategori Sales force (tenaga penjual), Sales, Supervisor dan Sales Manager khusus kendaraan penumpang Mitsubishi. Finalis yang didapat dari proses seleksi yang dilakukan di masing-masing area dengan indikator produktivitas penjualan, tes pengetahuan produk dan role play.
Technician Contest Program ini adalah yang ke-16 kali diadakan oleh PT KTB. Melalui program ini, PT KTB berhasil melahirkan teknisi handal yang mampu berkompetisi di ajang Asia and Oceania Technician Contest di Tokyo, Jepang dan berkompetisi global dengan negara-neagra di seluruh dunia. ktb-1

  • Frontliner Contest

Diharapkan pula pada kontes tahun ini kepada para kontestan frontliner dalam hal kemampuan menjual dari sisi afterservice (seperti spare parts & aksesoris kendaraan) yang dapat menunjang profit bisnis service dari sisi pelayanan ditahun ini dan tahun mendatang. Para finalis Frontliner Contest Nasional akan mendapatkan penghargaan berupa plakat, sertifikat, medali dan hadiah Tour Abroad dan untuk juara pertama mendapat kesempatan mengikuti Global Frontliner Contest di Jepang.

  • Customer Satisfaction Officer (CSO)

Contest berskala nasional ini adalah yang pertama kalinya diadakan oleh PT KTB. Pada proses penyisihan awal, kompetisi yang menggandeng seluruh CSO di dealer kendaraan penumpang Mitsubishi ini menyaring 9 CSO terbaik di setiap region dengan menilai program perbaikan menggunakan konsep PDCA (Plan Do Check Action). Terhadap kesembilan besar CSO tersebut dilakukan penilaian yang lebih ketat dengan memeriksa kondisi di lapangan secara langsung, dan didapat 3 CSO sebagai finalis terbaik mewakili region-nya masing-masing. Pada tahap akhir, 3 finalis tersebut mempresentasikan program perbaikan yang telah dirancang dan dilaksanakan di dealer masing-masing di hadapan para juri yang kredibel. CSO finalis diberi kesempatan berkompetisi dalam satu team dengan finalis kategori kontes yang lain dalam role play yang dirancang sendiri narasinya satu hari sebelum final.

  • Periodical Maintenance Exhibition

Program ini adalah yang pertama kalinya diadakan oleh PT KTB. PM Exhibition ini bertujuan untuk menguji kemampuan teknisi dalam menjaga performa kendaraan Mitsubishi milik pelanggan agar selalu dalam kondisi prima sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: