home Berita Terkini, Karoseri Karoseri Trijaya Union Banyak Kerjakan Bus Pesanan Sesuai Medan

Karoseri Trijaya Union Banyak Kerjakan Bus Pesanan Sesuai Medan

trijaya unionTangerang, MobilKomersial.com – Karoseri Trijaya Union banyak mengerjakan bus pesanan berbagai operator bus, termasuk operator bus antarkota, bus pariwisata, shuttle antar-jemput karyawan dan kompleks perumahan, serta bus khusus untuk angkutan karyawan di lokasi tambang.

Lalu, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan bodi karoseri untuk satu bus besar sejak sasis dikirim dari diler oleh operator? Gunadi Helmi, Direktur Trijaya Union mengatakan, jika semua peralatan bahan baku sudah siap, satu bus bisa selesai dikerjakan dalam waktu 60 hari kerja.

Dia mencontohkan bus apron bandara pesanan maskapai penerbangan Lion Air. Bus ini digarap sekitar 60 hari kerja. Layaknya bus apron bandara, bus ini digarap dengan konsep low floor untuk memudahkan akses keluar-masuk penumpang. Lantai diturunkan menjadi sekitar 34 cm dari permukaan tanah.

Agar awet dan kuat, rangka bodi bus apron ini telah diperkuat dengan remona di bagian samping atap. Proses pengecatan bodi dilakukan dengan sistem oven menggunakan cat Blinken.ga01-body-cgk

“Secara kontruksi bus apron sangat berbeda dengan bus untuk angkutan komersial biasa. Misalnya, dek atau lantai harus dibuat rendah. Kabin bus juga harus ada ruang untuk berdiri penumpang dan posisinya di bagian tengah bus. Dan Kita memakai remona untuk meperkuat kontruksi lowdeck-nya,” urai Gunadi.

Tampilan bus apron ini cukup stylish. Bagian depan, menggunakan lampu oval, salah satu model lampu paling populer saat ini di dunia karoseri Tanah Air, lantaran disukai kalangan operator bus antarkota dan bus pariwisata yang dikombinasikan dengan sepasang lampu kabut.

Bodi samping menampilkan aksen tarikan tajam yang menyudut dimulai dari pintu samping di bagian depan. Tampilan bus apron ini semakin mempesona dengan penggunaan aksesoris spion tanduk dan dop roda nuansa krom.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: