Jaguar E-type Trailer, Modifikasi Elegan Besutan Classic

Mobkom-Image-Jaguar-E-type-Trailer,-Modifikasi-Elegan-Besutan-Classic Ternyata bentuk fisik tidak menjadi penghalang bagi sebuah mobil untuk memiliki trailer. Itulah yang terjadi dalam modifikasi Jaguar E-type 1968. Mobil retro ini mengalami sentuhan yang unik dalam pemanjangan bodi beserta tambahan sebuah trailer.

Lahir dari sebuah tabrakan depan yang hebat, si pemilik yang berasal dari Amerika tidak mau ambil pusing dengan  kejadian itu. Alih-alih bersedih, dia malah memikirkan sebuah ide unik untuk memanjangkan bodi mobilnya.Mobkom-Image-Jaguar-E-type-Trailer,-Modifikasi-Elegan-Besutan-Classic

Jarak tidak menjadi masalah, Classic Motor Cars asal Bridgnorth, Inggris Raya, pun didaulat untuk melakukan modifikasi tersebut. Dengan menggunakan logam ekstra, mobil ini dipanjangkan 114mm, sehingga meningkatkan ruang kosong yang nyaman untuk interior. Praktisnya ada beberapa hal yang harus mengalami perubahan dan itulah yang terjadi pada ketinggian mobil. Peninggian atap sepanjang 32mm pun dilakukan dan alhasil lantai pun terlihat lebih dalam dan memberikan kesan yang lebih lapang.

Jika melihat dapur pacunya, siapa yang menyangka mobil ini masih merupakan seri I dari tipe E. Itu berarti mesin yang digunakan masih berkapasitas 4.2 liter. Jika dibandingkan dengan seri III yang sudah menggunakan mesin V12, mesin ini lebih pendek 228mm dari V12. Walau begitu, tidak ada masalah dalam pemasangannya dan cocok dengan pemanjangan bodi.

Beralih ke belakang, siapa yang sangka jika trailer unik ini adalah penggabungan dari dua bodi belakang E-type yang disatukan? Racikan tak lazim ini membuat sebuah trailer lucu yang mempunyai dua pintu di kedua sisi depan dan belakang. Dikaitkan ke Jaguar E-type yang unik, trailer ini tampak cocok dengan keseluruhan tema modifikasi. Alih-alih terlihat jelek, model ini malahan kelihatan lebih elegan dari model E-Type biasanya.

Berita Terkini