Ini Dia Kota dan Kabupaten Pemenang Indonesia Road Safety Award 2016

Aftermarket Berita Terkini Transportasi

Ini Dia Kota dan Kabupaten Pemenang Indonesia Road Safety Award 2016Jakarta, MobilKomersial.com – Ini Dia Kota dan Kabupaten Pemenang Indonesia Road Safety Award 2016. Melihat kondisi kecelakaan lalu lintas yang masih memprihatinkan, Adira Insurance, melalui kampanye I Wanna Get Home Safely!, terus berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat baik pihak pemerintahan, pihak lembaga swadaya masyarakat, pihak swasta, dan berbagai pihak lainnya untuk terus peduli kepada keselamatan jalan guna menekan angka kecelakaan di Indonesia.

Indonesia Road Safety Award 2016

Salah satu kegiatan yang terus dijalankan adalah ajang penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA). Setelah sukses dilaksanakan sejak tahun 2013, program apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik yang telah menerapkan program-program terkait keselamatan jalan ini, kembali dilaksanakan untuk keempat kalinya pada tahun 2016 ini. IRSA 2016 kali ini diselenggarakan dengan berbagai perbaikan guna meningkatkan kualitas pelaksanaan program. Pada tahun 2016 ini, perbaikan-perbaikan yang dilakukan adalah menambah jumlah jalan untuk dilakukan observasi, meningkatkan kuota responden survei pejalan kaki, dan beberapa perbaikan lainnya dengan tujuan agar semakin objektif dan komperhensif dalam melakukan penilaian.

Program Inovatif Dipersembahkan Peserta

“Kami sangat gembira melihat lahirnya program-program inovatif baru yang secara serius diterapkan oleh pemerintah kota dan kabupaten setempat. Program baru ini diharapkan dapat menjadi langkah preventif yang baik dalam menekan angka kecelakaan jalan di wilayahnya masing-masing” ujar Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance.

Indra menambahkan bahwa penyelenggaraan program IRSA ini tidak berjalan dengan baik tanpa dukungan dari berbagai pihak. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu pelaksanaan IRSA yaitu Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, Kementerian Kesehatan, Global Road Safety Partnership, Masyarakat Transportasi Indonesia, dan para penggiat road safety lainnya,” ujar Indra.

Para Peserta Sangat antusias

Pada IRSA 2016, total kota dan kabupaten yang ikut serta sebanyak 110 kota dan kabupaten. Dari 110 kota dan kabupaten peserta tersebut, terdapat 92 kota dan kabupaten melalui mekanisme pendaftaran serta 18 kota dan kabupaten yang direkomendasikan oleh pakar road safety. Jumlah pendaftar tersebut mengalami kenaikan 51% dari total peserta IRSA tahun 2015 yang mendaftar.

Dari 110 peserta IRSA 2015 tersebut, telah terpilih 17 kota dan kabupaten yang menjadi finalis IRSA 2016. 17 finalis tersebut terpilih berdasarkan data-data keselamatan jalan seperti jumlah penduduk, jumlah kendaraan, jumlah kecelakaan, panjang jalan, jumlah fatalitas, dan data pendukung lainnya.

Dari hasil penjurian, akhirnya terpilih para pemenang IRSA 2016 yang dikelompokkan dalam beberapa kategori yang semakin lengkap yaitu :

pemenang irsa 1 pemenang irsa

 

Tinggalkan Balasan