home Berita Terkini, Mancanegara, Modifikasi Ferrari 458 Italia Kustom Terinspirasi Nikki Lauda

Ferrari 458 Italia Kustom Terinspirasi Nikki Lauda

Mobkom-Image-Ferrari-458-Italia-Kustom-Terinspirasi-Nikki-LaudaDiluncurkan tepat seminggu setelah pemutaran perdana film Rush, Ferrari merilis sebuah model spesial bernama 458 Italia yang terinspirasi dari Nikki Lauda.

Lahir dari program personalisasi Ferrari yang bernama Tailor Made, mobil ini didedikasikan untuk masa-masa di mana Nikki Lauda berjaya. Tampaknya pengaruh dari film Rush yang menggambarkan persaingan antara Nikki Lauda dan James Hunt di Formula One musim 1976 sangat kental terlihat.

Mobil ini didandani dengan fitur-fitur yang ada pada mobil Maranello f1 yang hidup di era 70’an, dimana Scuderia meraih tiga gelar konsekutif Constructor dan dua Driver, semuanya berkat Niki Lauda.

Eksterior mobil ini tampak apik dengan sepuhan cat merah yang dipadukan dengan warna putih pada atap. Tidak hanya putih polos, bendera Italia pun digambarkan di sana secara memanjang untuk memperkuat karakter. Beberapa coretan warna putih pun hadir pada sil pintu dan deflektor depan. Untuk kaki-kaki, pelek emas ditambahkan pada 458 Italia tersebut.

Interior mobil ini masih menampilkan tema yang sama dengan eksterior. Hal tersebut jelas terlihat dari jok dan panel tengah yang bermotifkan bendera Italia yang memanjang. Karakter balap ditunjukan dengan pengaplikasian aksen merah pada jok sport,  dasbor dan panel instrumen. Kemudi ditambahkan LED dan tuas perseneling pun dimodifikasi sesuai dengan gaya F1.

Mobil tersebut dibuat dengan desain eksklusif oleh Departemen Komersial Ferrari sebagai bagian dari program personalisasi Tailor Made, dengan kolaborasi dengan desainer dari Maranello Style Center. Ferrari berkata, pemilik misterius dari mobil tersebut ingin membuat 458 Italianya unik, sebagai penghormatan akan era paling produktif dan menggembirakan dalam sejarah Scuderia.

Amos Anugrah

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan