home Berita Terkini, Mancanegara, Modifikasi Duster Versi Militer Tampil di Parade Nasional Rumania

Duster Versi Militer Tampil di Parade Nasional Rumania

Mobkom-Image-Duster-Versi -Militer-Tampil-di-Parade-Nasional-RumaniaAda yang menarik dari perayaan hari libur nasional di Rumania tahun ini. Sebuah Dacia Duster tampak dalam kerumunan parade tradisional militer dan tampak garang dengan perubahan militer di sekujur tubuhnya.

Dimodikasi oleh pusat teknik Renault di Rumania yang dinamai RTR, kendaraan militer Duster ini dilengkapi oleh fitur-fitur standar NATO dan juga dilengkapi dengan beberapa fitur untuk transportasi Tentara Rumania.

Dari luar sudah terlihat jelas jika Duster yang berkelir hijau ini sudah sangat militer. Dilengkapi dengan sistem perlindungan total lengkap dengan rollbar, sistem pengamanan mobil ini sangat menyeluruh. Semua bagian dari mobil ini anti peluru, dimulai dari mesin, girbok, sampai dengan tangki bensin. Sistem derek pun dilengkapi jika mobil ini hendak berpergian via udara. Belum puas dengan itu, sistem kamuflase cahaya terbaru pun teraplikasi di sini, lengkap dengan soket kelistrikan 12V dan 24V.

Modifikasi yang paling mencolok dalam Duster ini hadir lewat pengaplikasian senapan mesin. Dimuat di atas mobil dengan menumpang dari struktur roll bar, mobil ini kelihatannya benar-benar siap untuk terjun ke medan perang jika diperlukan. Untuk urusan mesin belum ada keterangan perubahan apa yang dilakukan. Tetapi jika Duster ini dilansir sanggup untuk menderek trailer militer, jelas terlihat jika ada penambahan tenaga pada mesin tersebut.

Parade tahunan yang bertempat di monumen Arch of Triumph Bucharest ini juga menampilkan dua Duster yang digunakan untuk kepentingan kepolisian. Diambil dari model facelift, dua mobil tersebut memberikan perubahan di segi visual dan akustik sebagaimana perubahan untuk kepolisian pada umumnya. Duster tampaknya menjadi kendaraan yang cukup diminati untuk digunakan sebagai kendaraan spesial. Selain militer dan kepolisian, ternyata Dacia Duster juga turut hadir dalam armada dinas pemadam kebakaran, penjaga perbatasan dan pasukan khusus nasional Gendarmerie.

Amos Anugrah

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan