home Berita Terkini, Bus & Truk, Profil Berawal dari Bus AKDP, Kini Rosalia Indah Miliki Group Besar

Berawal dari Bus AKDP, Kini Rosalia Indah Miliki Group Besar

Berawal dari Bus AKDP, Kini Rosalia Indah Miliki Group Besar

Jakarta, MobilKomersial.com – Siapa yang tidak kenal kenal dengan PO Rosalia Indah? Bus dari PO ini sudah hampir setiap hari kita ketemui saat wara-wiri di jalan raya.

Berawal Dari BPU

Dimulai pada bulan Mei 1987 dengan nama BPU, Rosalia Indah mulai mengembangkan usahanya dengan menggunakan sarana angkutan bis dalam mengoperasionalkan unit usahanya. Jenis jasa layanan angkutan darat ini awalnya hanya AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi), beroperasi hanya beberapa waktu dikarenakan kompetisi usaha di bidang jasa angkutan umum di Jawa Tengah kala itu sangat ketat.

Pada tahun 1983, Perusahaan ini hanya mengoperasionalkan satu kendaraan bermesin isuzu dengan jalur antar kota Yogyakarta-Solo-Surabaya-Malang. Hingga tanggal 21 Maret 1991, perusahaan ini menjadi perusahaan otobus Rosalia Indah.

Mengusung slogan “Mitra Setia Perjalanan Anda”, hal inilah yang menjadi nafas Rosalia Indah Group dalam melayani konsumennya. Tidak heran, sejak resmi didirikan hingga saat ini, PO. Rosalia Indah telah berkembang menjadi perusahaan multi usaha yang keseluruhan unit usaha tersebut tergabung dalam Rosalia Indah Group.

Seiring dengan kepercayaan masyarakat yang semakin besar terhadap Rosalia Indah, manajemen terus mengepakan bisnis di beberapa bidang usaha bukan hanya untuk mencari profit semata, tetapi juga untuk memberikan kesempatan bekerja pada penduduk sekitarnya. Hal ini terlihat dari 1.000 SDM yang terlibat dari semua lini bisnis di Rosalia Indah Group.

Salah satu keunggulan PT Rosalia Indah Tour & Travel karena sistem yang digunakan untuk pemesanan tiket seperti pada ticketing pesawat. Dengan menggunakan teknologi tersebut, pemesan bisa memesan tiket di berbagai cabang atau agen.

Rosalia Indah Group yang berkantor pusat di Jalan Raya Solo – Sragen Km. 7,5 Solo, antara lain mencakup BPU. Rosalia Indah, PT. Rosalia Indah Tour & Travel, PT. Rosalia Express, Ros-In Hotel, SPBU 44.577.08 (Sroyo), Central Laundry, RM. Rosalia Indah (Indramayu, Ngawi, Bitung), Restoran Sederhana (Caruban & Solo), Ros-In Mart Mini Market, SA Coffee Lounge, dan Utra.

Rosalia Indah, memulai usaha dari yang semula berorientasi pada pelayanan transportasi AKDP menjadi AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang lebih memiliki daya jangkau luas, lebih handal dan lebih mantap.

Hingga saat ini, dengan perkembangan yang terus membaik, telah menampung sumber daya manusia lebih dari 1000 personil dan lebih dari 140 kantor perwakilan dan agen Rosalia Indah tersebar di Jawa – Sumatera. Bahkan BPU. Rosalia Indah juga telah siap melayani pangsa pasar pariwisata dengan armada travel L-300 ataupun carter bis pariwisata.

 

 

 

Ryan Dohogne, Penjual Otomotif Terhebat 2013

One thought on “Berawal dari Bus AKDP, Kini Rosalia Indah Miliki Group Besar

Tinggalkan Balasan