home Berita Terkini, Mobil Toyota Yaris Heykers Telah Lolos Uji Di Jepang

Toyota Yaris Heykers Telah Lolos Uji Di Jepang

yaris-heykers_03-640x427Jakarta, MobilKomersial.com – Toyota Yaris Heykers yang kemarin diluncurkan di Senayan kemarin merupakan karya disain oleh desainer lokal Indonesia telah lolos uji di Jepang.

Untuk dapat di jual, Toyota Yaris Heykers harus melalui serangkaian uji oleh Toyota Motor Corporation. Toyota Yaris Heykers telah lolos pengujian standar Toyota di Jepang.

“Ada 2 hal penting yang diuji, pertama emergency escape. Kendaraan dipaksa melakukan manuver, itu sudah dilakukan di TMC. Dari situ Yaris Heykers dapat level baik dalam stabilitas, Program tes kedua yaitu mendapatkan level kenyamanan untuk memastikan driving feeling dan stabilty yang sama untuk semua Yaris. Heykers meningkatkan daya jelajah, tapi kami pastikan fun to drive harus tetap ada karena itu adalah ikon dari Yaris,” terang Sutrimono, Deputy Division toyota_yaris_heykers_tamHead Product Planning & Development

Toyota Yaris Heykers ini masih masuk dalam kategori hatchback. Namun, yang membedakan dengan Yaris biasa adalah, mobil ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi sehingga bisa digunakan di jalanan rusak sekalipun.

Meski ground clearance yang lebih tinggi, performa dan stabilitas Heykers dan Yaris Standar tetap sama. Hal itu ditegaskan kembali oleh Chief Designer TAM Design Donny Adhi Yuwono yang menggarap proyek Heykers ini.

“Memang kalau mobil tingginya ditambah, akan berisiko ke kestabilan. Tapi di sini kami berusaha maksimal untuk menyamakan tingkat kestabilan dari Yaris standard,” Pungkas Donny.

Tinggalkan Balasan