home Berita Terkini, Tips Perhatikan Kesehatan Buritan Pikap

Perhatikan Kesehatan Buritan Pikap

Mobkom-Image-Perawatan-Perhatikan-Kesehatan-Buritan-Pikap

Merawat pikap sebetulnya sangat mudah, bagian eksterior yang sejatinya masuk kelas light commercial vehicle tersebut hanya terdiri dari bagian kabin dan dek. Sayangnya kerap kali buritan tempat mengangkut bawang bawaan itu kurang diperhatikan kualitas kesehatannya.

Kesehatan dek atau sering disebut bak terbuka, semuanya memang tergantung dari si pengemudi dalam merawat kendaraan tersebut. Masalah yang acap kali muncul di bagian dek adalah bolong atau robek karena pengeroposan, akibat sering membawa barang berat seperti beras, pasir dan lain sebagainya.

Menurut Richard dari Sleek Body Repair di Bintaro Jaya sektor 9, Tangerang Selatan, umumnya pengeroposan sering terjadi karena air hujan yang memiliki sifat adhesi tinggi, lumpur, air laut dan barang barang lainnya.

“Apabila dek tersebut bolong atau robek harus segera di tambal mengunakan plat galvanis,” yakin Richard. Penggunaan galvanis lebih lanjut menurutnya karena lebih tahan lama dari serbuan karat di banding jenis metal lain yang digunakan untuk membuat dek pikap.

Cara penambalan dek yang sudah terlanjur bolong dilihat dari seberapa besar robek pada bagian dek tersebut. Lalu di ukur seberapa lebar kerusakanya, kemudian ditambal dengan plat baru menggunakan las. “Kekuatan plat galvanis kurang lebih 5 tahun, tergantung bagaimana si pemilik merawatnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan