Keren, Daihatsu Luncurkan Pikap Hi-Max Yang Mampu Libas Jalan Sempit

daihatsu_hi-maxJakarta, MobilKomersial.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan varian baru mobil segmen pikap, Daihatsu Hi-Max, di ITC Cempaka Mas, Jakarta, Kamis (10/11). Peluncuran dilakukan Senior Executive Director ADM Tsuneo Itagaki dan Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Supranoto Tirtodidjojo.

“Daihatsu Hi-Max hadir mendukung sektor usaha sesuai harapan pemerintah agar industri otomotif menyediakan kendaraan yang mampu bermanuver di jalan sempit,” ucap Supranoto, dalam keterangan resminya.

Itu sebabnya, lanjut Supranoto, produk terbaru yang mengusung tagline “Jagonya Jalan Sempit”, diklaim cocok untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan niaga yang lincah bergerak di jalan sempit perkotaan.

Hal senada juga disampaikan Senior Executive Director ADM Tsuneo Itagaki, yang mengatakan, Hi-Max memiliki tiga keunggulan utama, yakni memiliki bodi kompak dengan kemampuan bermanuver yang baik di jalan sempit. “Selain itu, Hi-Max mampu mengangkut beban berat, irit bahan bakar, dan ditawarkan dalam harga terjangkau,” kata Tsuneo.

Sementara itu, K Sakamoto dari Daihatsu Motor Company Jepang menjelaskan, Daihatsu Hi-Max memiliki performa mesin yang bertenaga dan efisien karena menggunakan mesin berteknologi 1.000 KR-DE DOHC, mesin andal yang terbukti karena sudah dipakai Astra Daihatsu Ayla. Konsumsi BBM Hi-Max juga irit.

“Hi-Max sudah diuji untuk berbagai kondisi jalan di Indonesia dengan konsumsi BBM 13,5 km per liter. Kemampuan angkutnya sebesar 750 kg, bahkan mampu hingga 1 ton,” ujar Sakamoto.

Hi-Max hadir dalam dua varian, tipe standar dengan spesifikasi standard 1 way deck dan audio 1 din/MP3 yang dilepas seharga Rp 95,3 juta dan tipe standard AC and PS yang dilengkapi pendingin ruangan, electric power steering, dan sliding driving seat. Untuk tipe kedua ini dilepas seharga Rp 103,3 juta. Hi-Max tersedia dalam dua pilihan warna icy white dan ultra black.

Berita Terkini