home Berita Terkini, Karoseri Dimensi Bus Jetliner Double Decker Buatan Karoseri Rahayu Santosa

Dimensi Bus Jetliner Double Decker Buatan Karoseri Rahayu Santosa

rahaaaayu-1Jakarta, MobilKomersial.com – Karoseri Rahayu Santosa, Bogor, sukses memproduksi bus tingkat yang diberi nama Jetliner Double Deck. Ini adalah bus termewah yang pernah dibuat oleh Karoseri Rahayu Santosa untuk pasar bus di Indonesia.

Bus pertama Jetliner yang diproduksi dengan kabin penumpang dua lantai ini dibangun di atas chassis Mercedes Benz OC 500 RF-2542. Boleh dibilang ini adalah bus single terpanjang di Indonesia karena bus ini memiliki dimensi panjang 13,500 mm, tinggi 4.150 mm dan lebar 2.500 mm.

Jetliner versi Double Deck khusus untuk chassis dengan GVW 24 ton. Perusahaan Otobus Pelita Paradep, Medan, menjadi konsumen pertama yang mengoperasikan bus mewah ini. Selama 2016 ini, untuk bus dengan (GVW) 15 – 16 ton tidak kurang dari 10 perusahaan otobus yang memesan bus ini, diantaranya customer dari area Pulau Jawa Barat yaitu Sinar Jaya, Arimbi dan Nuansa Ilham, dari Jawa Tengah ada Efisiensi, di Pulau Sumatra ada Antar Lintas Sumatra (ALS) dan sebagainya. Total bus yang sudah diproduksi melebihi dari 100 unit, dan yang masih akan diproduksi hingga akhir tahun ini mencapai kurang lebih 40 unit.
“Terima kasih kepada pelanggan setia Karoseri Rahayu Santosa, atas kepercayaannya kepada produk-produk kami,” ujar Manager Marketing PT. Rahayu Santosa, Chrystianto Sutardy.

 

Penulis : M. Arif

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: