home Berita Terkini, Pesona Otomotif, Sports Alinka Bersama TTI Masuk Final Di Ajang Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz 2016

Alinka Bersama TTI Masuk Final Di Ajang Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz 2016

alinkaJepang, MobilKomersial.com – Pembalap wanita kebangsaan Indonesia, Alinka Hardianti berhasil mencapai finis dan tembus final pada ajang one make race Internasional Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 di sirkuit Fuji Speedway, Jepang.

Alinka bersama dengan Toyota Team Indonesia (TTI)-TRD lolos ke babak pre kualifikasi dan lanjut menjalani babak kualifikasi dengan satu kali latihan akibat kendala cuaca yang buruk.

Alinka menempati posisi 36 dari total 45 pembalap yang lolos menuju babak final. Alinka juga sempat menorehkan best lap 2 menit 27 detik dalam delapan lap. Alinka berhasil finish di posisi 24 dari posisi start. Naik 12 peringkat merupakan prestasi yang membanggakan, Apalagi ini merupakan debutnya beraksi di ajang balap Internasional.alinka-1

“Mengikuti ajang internasional seperti ini tentu menjadi ajang yang baik untuk berlatih, mengasah serta meningkatkan kemampuan Alinka di lintasan balap, Menginat betapa kompetitifnya para pembalap dari berbagai negara di ajang ini,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT. Toyota Astra Motor.

Hasil yang di capai Alinka di ajang internasional tersebut menjadikan Alinka bersama TTI berhasil mencapai targetnya, dimana sejak awal target mereka adalah menembus babak final Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz 2016.

Tinggalkan Balasan