Sopir Mobil Tangki BBM Mogok, Ini Antisipasi Pertamina

truk-tangki-pertaminaJakarta, MobilKomersial.com – Para sopir Mobil Tangki (AMT) Pertamina Patra Niaga Depot Plumpang yang selama ini mendistribusikan BBM ke 800 Pom Bensin Se Jabodetabek termasuk Puncak dan Sukabumi rencananya akan melakukan Mogok Kerja pada 1 November 2016 mendatang.

Jika benar nanti mogok kerja, otomatis stok bbm di berbagai SPBU akan menipis, dan masyarakat yang akan kena imbasnya karena sulit mengisi BBM.

Menanggapi hal tersebut, melalui VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, PT. Pertamina Patra Niaga akan melakukan langkah-langkah antisipasi.

“Kami sudah menyiapkan langkah-langkah misalnya kemudian bekerja sama dengan tim pendukung atau kemudian pekerja-pekerja yang lain supaya memastikan agar BBM tetap terdistribusi,” kata Wianda di Jakarta.

Sementara menurut keterangan resminya, guna mengantisipasi terhadap ancaman mogok kerja AMT di TBBM Plumpang, Jakarta. Manajemen Coorporate PT. Pertamina Patra Niaga akan melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Menyiapkan AMT cadangan sebagaimana prosedur dalam penanganan AMT, termasuk menggunakan tenaga bantuan dari TNI Divisi Perbekalan & Angkutan.

2. Melakukan koordinasi dengan aparat Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) untuk pengamanan atas kemungkinan terjadinya tindakan anarkis oleh pengunjuk rasa.

3. Antisipasi alih supply dan meningkatkan pasokan BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sejak H-7 sampai dengan H+7.

4. Membentuk Tim Satuan Tugas (SATGAS) untuk melakukan pengawasan dan koordinasi terpadu untuk mencegah hal-hal yang merugikan, serta berupaya menjamin kelancaran distribusi BBM ke seluruh SPBU selama masa ancaman mogok kerja AMT.

Berita Terkini