MobKom-image-Mancanegara-Nissan Luncurkan Taksi untuk Kaum Disabilitas

Nissan Luncurkan Taksi untuk Kaum Disabilitas

Berita Terkini Mancanegara
MobKom-image-Mancanegara-Nissan Luncurkan Taksi untuk Kaum Disabilitas
Foto: Taxi News

Kepedulian untuk kaum disabilitas kian tinggi. Begitu pula di ranah pelayanan transportasi publik. Pada ajang New York International Auto Show 2013, Nissan, dengan mengusung varian NV200, menampilkan taksi khusus untuk kaum disabilitas.

Taksi besutan yang diberi nama Nissan NV200 ini ternyata memang dibuat hanya khusus bagi para penumpang penyandang disabilitas. Namanya juga taksi khusus, pasti perubahan teknologi sudah jelas terlihat pada mobil ini.

Seperti dirilis Taxi News, pada bagian belakang taksi ini, pihak Nissan memodifikasinya agar tercipta sebuah jembatan yang diberi nama rear entry. Jembatan ini bergerak seperti eskalator yang berguna memasukan penumpang yang menggunakan kursi roda ke dalam taksi, tanpa harus susah payah memindahkannya terlebih dahulu.

Dengan begitu, pekerjaan sopir taksi menjadi tidak terlalu susah saat membantu penumpang masuk ke dalam taksi tersebut. Hebatnya, meski dibuatĀ  untuk penyandang cacat, pihak Nissan juga tak lupa menyisipkan beberapa hiburan di dalamnya.

Sebuah audio besar dan juga tv kabel disediakan bagi para penumpang agar bisa menikmati suasana rileks dan santai sepanjang perjalanan. Nissan juga berjanji akan menciptakan model taksi kedua untuk penyandang disabilitas, dengan model listrik dan hybrid agar lebih ramah lingkungan. Kita tunggu saja taksi jenis ini mengaspal di Indonesia.(ATN)

Hits: 67

Tinggalkan Balasan