Mobkom-Image-Bus-Tingkat-Wisata-Mulai-Beroperasi-Hari-ini,-DKI-Siapkan -4,5-Miliar-Untuk-Perawatan

Bus Wisata Siap Susuri Blok M Hingga Kota Tua

Berita Terkini Transportasi
Mobkom-Image-Bus-Wisata-Siap-Susuri-Blok-M-Hingga-Kota-Tua
Foto: Istimewa

Seiring dengan kedatangan bus wisata Jakarta di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (14/1) kemarin, beragam pertanyaan timbul, salah satunya adalah rute. Diprediksi rute yang ditempuh adalah Blok M, Monas, dan terus menjelajah sampai Kota Tua.

Setidaknya itulah rute yang diprediksi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman. Dia memaparkan meski pemerintah DKI Jakarta belum menentukan rute bus tingkat tersebut, sudah ada rute alternatif yang dibuat. “Rute alternatifnya yaitu Blok M, Bundaran Hotel Indonesia, Museum Tekstil, Monas, dan Kota Tua.”

Untuk jenis bus dan spesifikasinya sendiri masih minim. Belum ada keterangan resmi dari Pemprov DKI Jakarta. Tetapi satu hal yang pasti adalah penampilan bus tersebut akan dibuat menarik. Bus-bus yang datang terlihat sudah dihiasi oleh ragam-ragam grafis dari obyek-obyek populer di Jakarta.

Tampak patung Selamat Datang, Dirgantara maupun Tugu Monas tertampang  di bagian bawah bus berlatar warna biru cerah. Tulisan “Wisata Keliling Ibukota!” terpampang jelas di atas, mengajak para turis untuk berwisata bersama.

Sebelum peluncurannya, bus tersebut akan dipamerkan terlebih dahulu di Bundaran HI. Adalah Gubernur DKI Joko Widodo pemrakarsa usul tersebut. Beliau ingin bus tersebut dipajang agar masyarakat paham Jakarta punya pelayanan pariwisata yang baik dan nyaman. Dengan bus ini diharapkan peningkatan pariwisata kota Jakarta akan meningkat baik dari turis lokal maupun mancanegara. 

 

Tinggalkan Balasan