Pompa Injeksi Bahan Bakar Bermasalah, Ford Recall 2.000 Unit Van Transit Produksi 2015-2016

Ford TransitAmerika Serikat, MobilKomersial.com – Pabrikan mobil Amerika Serikat, Ford, melakukan recall atas produk van Ford Transit.
Problem utama penyebab recall adalah malfungsi pada pompa injeksi bahan bakar. Ford menemukan, malfungsi ini menyebabkan mesin tak bisa distarter yang berisiko menyebabkan kecelakaan. Namun, sejauh ini Ford belum menemukan kasus kecelakaan yang diakibatkan oleh malfungsi pompa injeksi bahan bakar ini.

Ford Transit yang di-recall untuk perbaikan adalah model Transit produksi 2015-2016 bermesin diesel 3.2 liter. Total ada sekitar 2.000 unit Ford Transit yang harus menjalani perbaikan ulang di program ini.
Perbaikan di program recall ini dilakukan oleh diler melalui pemeriksaan sistem bahan bakar untuk mendeteksi kemungkinan kontaminasi material metal di dalamnya.

Jika tak ada temuan semacam itu, dealer akan mengganti dengan suku cadang pompa injeksi yang baru, gratis.
Jika ditemukan kontaminasi material metal, diler Ford akan mengganti pompa injeksi bahan bakar, fuel injectors dan filter bahan bakar sekaligus membersihkan sistem asupan bahan bakarnya secara gratis.

 

 

Penulis : M. Arief

Hits: 59

Tinggalkan Balasan