Melalui CSR, Nissan Indonesia Gerakkan Penanaman 6 Ribu Bibit Pohon

Berita Terkini CSR

nissan CSRPurwakarta, MobilKomersial.com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pengembangan lingkungan hijau yang berkelanjutan di Desa Pasir Angin, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, berupa ‘Employee Volunteering Day: Gerakan Penanaman 6.000 Pohon’. Kegiatan ini mengawali beragam aktivitas terkait perayaan 15 tahun NMI di Indonesia.

“Dengan membangun lingkungan hijau yang berkelanjutan, di mana juga dapat memberdayakan masyarakat dalam menciptakan lahan pekerjaan. Oleh karena itu, kami sengaja memilih bibit pohon sengon yang memiliki nilai ekonomi tinggi, sehingga ke depannya dapat dimanfaatkan oleh warga Desa Pasir Angin,” ucap Hana Maharani, Head of Communications NMI.

NMI mengajak sekitar 100 karyawan untuk terlibat langsung mengawali penanaman 6.000 pohon ini. Ribuan bibit pohon akan disebar di dua Desa, diawali dengan penanaman 4.000 pohon di Desa Pasir Angin, Purwakarta dan akan dilanjutkan dengan penanaman 2.000 pohon di Desa Parakan Salak, Sukabumi. Dalam kegiatan ini, NMI bekerjasama dengan Karang Taruna setempat, Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia dan Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta.

Turut hadir saat acara, Komarudin Sam selaku Kepala Desa Pasir Angin dan Drs. Nana Mulyana M.Si. selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta.

“Langkah yang diambil NMI sangat berguna untuk menjaga ketersediaan pasokan air bersih untuk wilayah kabupaten Purwakarta. Kami harapkan juga nantinya untuk pemanfaat pohon sengon ini akan dilakukan tebang pilih guna menjaga ekosistem Pasir Angin agar tetap hijau”, ujar Drs. Nana Mulyana M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta.

Tinggalkan Balasan