Kenalkan Freightliner Cascadia, Truk Canggih Senilai 300 Juta Dolar

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara Truk
Foto : Motorstown
Foto : Motorstown

Los Angeles, MobilKomersial.com – Setelah lima tahun melakukan riset dan pengembangan, Daimler Trucks, produsen kendaraan berat asal Jerman boleh berbangga karena sukses mempunyai truk tercanggih yang diberi nama Freightliner Cascadia.

seperti dikutip Motorstown, truk canggih nan mewah itu menghabiskan dana investasi sebesar $300 juta dan melibatkan sekitar 800 insinyur untuk menggarap proyek bus Freightliner Cascadia.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Cascadia 2016, truk terbaru ini diklaim lebih irit 8 persen. Daimler menegaskan bahwa seluruh komponen mekanikal dikembangkan sendiri oleh insinyur mereka demi menjaga harmonisasi dan kehandalan dalam proses produksi.

Disebut canggih karena truk ini mempunyai fitur konektivitas yang menjadi unggulan, dimana bisa dilakukan diagnostik memakai kendali remote. Selain itu, sistem Virtual Technician yang disematkan pada truk ini dapat mengirimkan snapshot status mesin ke Customer Service Center untuk kemudian didiagnosis dari jarak jauh. Adapun setiap sinyal peringatan akan dimonitor melalui layanan Detroit Connect Analytics. Cara ini diklaim lebih bagus ketimbang setelan secara konvensional, dan tentunya lebih murah dari sisi biaya perbaikan.

Daimlers-freightliner-cascadia.-Dok.-Motorstown1

Teknologi implan tersebut juga membidik untuk pemakaian sehari-hari, sebab Daimler juga menyertakan setelan pencahayaan full LED dan sejumlah teknologi pendukung pengemudi, seperti Active Brake Assists, Lane Departure Warning, dan Adaptive Cruise Control.

Dalam hal penjualan di kawasan NAFTA, Cascadia memimpin segmen truk Class 8, sehingga kehadiran model anyar ini akan semakin memperkokoh posisi merek ini di zona perdagangan bebas si Amerika Utara itu. Untuk pasar Amerika, Cascadia akan dipasarkan melalui dealer milik Freightliner mulai Januari 2017 mendatang.

Sebagai merek yang berhasil menjual lebih dari 412.000 unit sejak diluncurkan pada 2007, Daimler memiliki ekspektasi tinggi terhadap New Freightliner Cascadia ini. Selain itu, Daimler juga bangga dengan raihan pangsa pasar sekitar 43%, yang menempatkan mereka sebagai produsen truk terbesar di AS dan Kanada.

Hits: 43

Tinggalkan Balasan