Fuso FJ 16-230 Mengaspal di Pasar Afrika Selatan

Berita Terkini Mancanegara

fusofj-1Afrika, MobilKomersial.com – Pabrikan bus Fuso baru saja meluncurkan truk medium sampai heavy duty Fuso FJ 16-230 untuk pasar Afrika Selatan. Bus ini resmi diluncurkan ke pasar Afrika Selatan, 23 Agustus 2016 lalu dan merupakan produk global Fuso yang diproduksi di pabrik DICV milik Daimler di Chennai, India.

Untuk memasarkan truk ini, Fuso mengandalkan 29 jaringan layanan penjualannya di seluruh Afrika Selatan. Truk Fuso FJ 16-230 ini melengkapi line up truk Fuso yang dipasarkan di Afrika Selatan seperti Canter, Fuso Fighter dan Fuso Super Great untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya di sana.

Sebelum diekspor ke Afrika Selatan, Fuso FJ 16-230 sudah menjalani tes ketahanan dengan kondisi jalan yang ekstrem untuk memastikan keandalan dan durabilitasnya.
Truk ini menyandang mesin diesel injeksi langsung berkapasitas 6.37 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 179 kW pad 2200 rpm dengan torsi maksimum 810 Nm pada 1200 sampai 1600 rpm.

Kabin Fuso FJ 16-230 dirancang sangat nyaman untuk mengemudi namun tanpa dilengkapi sleeper. Kursi pengemudi bisa distel dalam tiga mode pilihan. Begitu juga fitur tilt steering dan telescopes-nya. Fitur-fitur ini membuat pengemudi tidak mudah capek di perjalanan.
Fitur lain di kabin truk ini adalah green band indicator yang bisa memandu pengemudi untuk memilih gigi dan kecepatan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakarnya.

Selain diklaim efisien dan bandel, Fuso FJ 16-230 juga dilengkapi fitur anti-roll bar di roda depan agar truk stabil saat berpindah jalur saat dalam kecepatan tinggi, begitu juga saat membelok sekaligus untuk memaksimalkan cengkeraman roda ke permukaan jalan.

 

Penulis : M. Arief

Tinggalkan Balasan