Bus Pariwisata Jogja di Larang Masuk Lokasi Wisata

Berita Terkini Bus Transportasi
Istimewa
Istimewa

Bus Pariwisata Jogja di Larang Masuk Lokasi Wisata

Jakarta, Mobilkomersial.com — Forum diskusi MarkPlus Center for Transformation yang di gelar Markplus dengan Direktorat Jendral Perhubungan Darat di Kantor MarkPlus Jakarat, menjadi ajang para pengusaha bus mencurahkan isi hatinya.

Ada salah satu pengusaha bus yang menyampaikan keluhannya, kami dipersulit untuk mengurus KPS. “tolong persingkat proses pengurusan izin ini pak” ungkap Wiwit, salah satu anggota IPOMI kepada Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto.

“Kami ingin seluruh bus kami tertib, lengkap dan legal sesuai dengan peraturan” tambahnya.

Satu keluhan lagi dari pengusaha bus ini, terkait dengan pelarangan atau pembatasan bus pariwisata melintasi dan memasuki daerah pariwisata. Di Jogjakarta, bus pariwisata dilarang masuk lokasi wisata Keraton. Bus hanya diperbolehkan parkir, itu juga hanya di beberapa daerah tertentu. Hal ini sangat di sayangkan oleh para pengusaha bus.

“Bagaimana pariwisata Indonesia mau maju? kalau bus pariwisatanya saja tidak diizinkan masuk lokasi wisata” ungkap Wiwit sebagai pemilik PO Rezeki Jogjakarta.

Wiwit juga mengungkapkan “Di Malioboro, bus dilarang masuk kecuali izin. Kami harus mengeluarkan berapa uang untuk masuk daerah itu?“. Bukan hanya itu, Wiwit pun mengutarakan bahwa banyak turis lokal maupun asing yang tidak nyaman akibat adanya operasi dari pihak berwenang kepada bus pariwisata yang akan memasuki lokasi wisata Borobudur.

Baca Juga : Yogyakarta Akan Hadirkan “Domapan”, Bus Pariwisata Unik untuk Keliling Kota

Yogyakarta Akan Hadirkan “Domapan”, Bus Pariwisata Unik untuk Keliling Kota Yogyakarta, Mobilkomersial.com – Pemerintah Kota Yogyakarta akan memaksimalkan fungsi bus pariwisata yang dimiliki, yaitu Domapan, untuk mendukung promosi wisata daerah itu. Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono mengatakan bus terus dimanfaatkan dalam berbagai bentuk. “Misalnya mengantar tamu yang datang berkeliling Yogyakarta dan menikmati … Baca lebih lanjut >>>

Hits: 309

Tinggalkan Balasan