Bus Gandeng Baru Untuk Kota Istanbul

Berita Terkini Bus Bus & Truk Mancanegara

Bus Gandeng Baru Untuk Kota Istanbul

bus indiaIstanbul, MobilKomersial.com – Kota Istanbul di Turki kini memiliki bus kota gandeng triple terbaru untuk melayani warga kotanya sehari-hari. Bus Kota gandeng 3 baris ini dirilis oleh Dinas Transportasi Kota Istanbul dan dioperasikan sebagai armada Trans Metro Istanbul. Bus ini diproduksi di pabrik karoseri AKIA di Bursa Turki.

Menurut situs Busworld, AKIA merupakan salah satu industri karoseri bus ternama di Eropa. Karoseri ini memiliki pabrik pembuatan bus di Kestel Organized Industrial Zone dengan kapasitas produksi tahunan hingga 600 unit bus.

Bus-bus yang diproduksi AKIA antara lain LF9, LF1 dan LF12 bermesin diesel dengan standar emisi gas buang Euro 5 dan Euro 6. AKIA juga memproduksi bus berbahan bakar gas (CNG) dan bus listrik.

21 20 19 17

Ragam jenis bus yang diproduksi juga bermacam-macam, mulai bus pariwisata, bus antarkota, bus kota, dan bus sekolah.

Selama ini AKIA juga menjalin kerjasama dengan sejumlah vendor ternama seperti produsen transmisi Allison. Allison memasok transmisi xFE ke AKIA untuk sejumlah tipe bus yang diproduksinya melalui kerjasama yang ditandatangani kedua pihak April 2016 lalu.

Bus Listrik Bikinan VDL Raih Award dari Majalah Italia

Penulis : M. Arief

3 thoughts on “Bus Gandeng Baru Untuk Kota Istanbul

Tinggalkan Balasan