BBM Pertamax Turbo Telah Diluncurkan PT Pertamina (Persero)

Berita Terkini Pelumas

pertamax-turbo-2Jakarta, MobilKomersial.com – Pertamax Turbo pertama kali di launching di Eropa pada tanggal 29 Juli 2016 pada event balapan di Spa Francorchamps, Belgium. Dan telah diluncurkan di Indonesia pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tanggal 11 Agustus 2016 lalu di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.BSD City.

Kehadiran Pertamax Turbo yang masuk dalam kategori keluarga besar Pertamax series ini merupakan bagian inovasi yang terus dilakukan PT. Pertamina (Persero) untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan secara bertahap akan menggantikan bahan bakar Pertamax Plus.

Varian baru bahan bakar berkualitas Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil improvement teknologi yang memiliki Research Octane Number (RON) 98. Berwarna likuid merah serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF), Pertamax Turbo didesain untuk mesin yang memiliki kompresi minimum 12:1 atau menggunakanTeknologi Turbocharger

Bahan bakar yang diformulasikan khusus ini memberikan keunggulan maksimal bagi kinerja mesin mobil. Terdapat paling tidak 3 keunggulan utama yang bisa dinikmati para penggunanya. Pertama, Pertamax Turbo memberikan sensasi driveability, kendaraan menjadi lebih responsif sehingga memudahkan manuver. Kedua, memiliki akselerasi sempurna, dengan pembakaran sempurna torsi kendaraan menjadi lebih tinggi. Ketiga, mendukung kecepatan maksimal, adanya teknologi Ignition Boost Formula (IBF) membuat bahan bakar lebih responsif terhadap proses Pertamax_Turbo 1spembakaran. Dengan formulasi sempurna ini pengendara dapat merasakan performa kendaraan secara sempurna.

“Kami gembira dapat terus berinovasi untuk memperkenalkan bahan bakar berkualitas Pertamax Turbo yang di desain untuk kualitas yang lebih baik dan performance yang lebih sempurna. Hadirnya varian baru ini juga dipicu oleh perkembangan teknologi mesin kendaraan yang semakin canggih dan terdepan (supercharger, turbocharger dan gasoline direct injection) yang menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi, sehingga dibutuhkan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi serta upaya untuk mengurangi emisi gas buang menjadi lebih baik. Selain itu, Pertamax Turbo juga cocok untuk digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12 (r>12)”, papar Yanuar Budi Hartanto, Manager Commercial Retail Fuel Marketing (CRFM) PT Pertamina (Persero).

PT. Pertamina (Persero) menetapkan harga jual Pertamax Turbo Rp 8.700,-/liter untuk wilayah Jabodetabek. Harga ini sangat value for money untuk kualitas dan manfaat yang di tawarkan. Brand ini ditujukan untuk para car enthusiast yang sangat menginginkan performa sempurna dari mesinnya. Mobil mewah serta sports sangat menanti kehadiran Pertamax Turbo ini. Tidak heran saat launching, sambutan dari para car enthusiast, bloggers serta pengamat otomotif sangat besar.

Tinggalkan Balasan