Transjakarta Siap Tambah Armada Hadapi Sistem Ganjil Genap

Berita Terkini Transportasi

Harmoni Central Busway Transjakarta 4Jakarta, MobilKomersial.com –  Diperkirakan penumpang transportasi angkutan umum akan melonjak terkait peraturan yang diterapkan Polda Metro Jaya bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Sistem ganjil genap akan resmi diterapkan di beberapa jalan protokol ibukota pada hari ini(30/08-2016). Apabila ada pengendara yang melanggar akan mendapatkan sangsi tilang serta denda Rp. 500ribu

Untuk mencegah melonjaknya penumpang, PT. Transjakarta akan mengerahkan tambahan armada busnya. Penambahan bus akan Kopaja Transjakartadiutamakan pada koridor-koridor yang terintegrasi langsung, seperti koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 6(Dukuh Atas-Ragunan) dan Koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti).

Sistem ganjil genap berlaku di beberapa jalan protokol ibukota pada pukul 07.00 – 10.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB. Berlakunya sistem ganjil genap ini juga ternyata membuat penumpang transjakarta meningkat sebanyak 32,5% untuk koridor 1 (BlokM-Kota), 17,17% untuk koridor 6 (DukuhAtas-Ragunan) dan 30,55% untuk koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti)

Tinggalkan Balasan