Bus Mercedes-Benz Pakai Solar Biasa, Siapa Takut?

Bus Jetbus 2+ SDD Mercedes-Benz OC 500 RF 2542Jakarta, MobilKomersial.com – Kualitas Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia saat ini, masih di bawah standar BBM di negara-negara lain. Maklum, Indonesia masih menjual BBM dengan kadar oktan 88 dimana belum sebanding dengan standar Euro 3 yang sudah menggunakan minimal oktan 92. Meski demikian, perusahaan otomotif asal Jerman ini mengklaim jika bus yang didistribusikan pihaknya di Tanah Air saat ini tidak masalah mengkonsumsi BBM oktan rendah.

“Berhubung kualitas BBM disini baru pakai Euro 3, kami mengikuti kebijakan yang terjadi di Indonesia,” ucap Adri Budiman, Deputy Director Bus and Van Sales Operation Commercial Vehicle PT Mercedes Benz Distribution Indonesia, Jumat (26/8/2016) di Jakarta.

Adri menjelaskan,sebenarnya Mercedes-Benz sudah tersedia bus yang Euro 4, 5, bahkan 6. Tapi karena kualitas bahan bakar di Indonesia, baru bisa dipenuhi dengan Euro3.

Mercedes Benz masih tetap menggunakan bahan bakar jenis solar bahkan yang terendah sekalipun untuk armada bus. Itu tidak akan mengganggu mesin pada bus kami,” kata Adri menambahkan.

Apapun BBM nya, Mercy akan tetap memberikan garansi pada busnya dan terus mendukung pemerintah untuk menerapakn emisi tinggi yang dicanangkan standar Euro 4 pada tahun 2020 mendatang.

Tinggalkan Balasan