All New Hyundai i20 Hadir Dengan Tampilan ala Rally WRC

i20_hyundaiJakarta, MobilKomersial.com – Sejak digunakan sebagai kendaraan resmi rally oleh team WRC Hyundai Motorsport, Hyundai i20 WRC menunjukkan prestasi yang menjanjikan. Di musim ini, Hyundai WRC Motorsport mengganti kendaran resmi rally WRC dengan New Generation Hyundai All New i20.

Adapun generasi terbaru i20 yang digunakan di ajang WRC adalah menggunakan platform yang sama dengan yang akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di ajang otomotif GIIAS 2016.

Di GIIAS 2016 yang beberapa hari lalu telah berakhir, penampilan modifikasi All New Hyundai i20 bergaya World Rally Championship tersebut menjadi pusat perhatian para pengunjung yang hadir di ICE, BSD City, Tangerang.

Hatchback terbaru dari dengan andalan pereli kelas dunia Thierry Neuville, Dani Sordo dan Hayden Paddon ini mengusung desain konsep individual & charismatic dari filosofi Fluidic Sclupture 2. Untuk bagian dapur pacu i20 ini bermesin Kappa 1.4 liter MPI D-CVVT, yang menghasilkan tenaga maksimum 100/6,000 ps/rpm, dengan torsi 13.5 kg.m.

Sementara pada interior, mobil ini di dominasi warna hitam dan abu-abu yang membuatnya lebih sporty namun tetap memberikan kenyamanan. Tampilan luarnya pun tak mau kalah. Di bagian depan signature hexagonal grille khas Hyundai dengan Chrome Surrounded Honeycomb Hexagonal Grille menjadikan mobil ini lebih modern.

Modifikasi i20 ala WRC ini juga memakai velg sporty dari OZ dengan dua warna, yakni merah di depan dan hitam di belakang, persis versi WRC. Aerodinamika juga mendapat sentuhan melalui roof spoiler di bagian belakang.

Sepak terjang i20 WRC di musim ini pun menggembirakan, dengan dua kemenangan telah berhasil diraih tim Hyundai. Hayden Paddon sukses meraih kemenangan di seri Argentina, sedang Thierry Neuville di seri Italia.

Hyundai menawarkan All New i20 dengan banderol OTR Rp 249 juta untuk transmisi manual dan Rp 263 juta untuk otomatis.

Tinggalkan Balasan