home Berita Terkini, Motor All New Honda CBR250RR, Si 2 Silinder Gahar

All New Honda CBR250RR, Si 2 Silinder Gahar

IMG-20160726-WA0002Jakarta, MobilKomersial.com – Kabar bahagia bagi Anda pecinta motor supersport yang selalu penasaran dengan perkembangan seputar motor balap terbaru. Kini, rasa penasaran Anda terjawab sudah. PT Astra Honda Motor (AHM), Senin (25/7) lalu resmi meluncurkan All New Honda CBR250RR di Ciputra Artprenuer, Jakarta. Dibekali mesin baru 250cc liquid cooled 4 stroke DOHC 4 KATUP – 2 silinder, All New Honda CBR250RR diproduksi oleh anak bangsa di pabrik perakitan AHM Karawang dan merupakan model global serta yang pertama di dunia.

“Indonesia dipilih sebagai Negara pertama di dunia yang memproduksi dan meluncurkan model flagship Honda di kategori supersport ini. Hal ini sebagai bukti nyata karya anak bangsa telah memenuhi standar internasional dan mampu bersaing di pasar global,” ujar Executive Vice President Director AHM Johanes Loman.

Motor yang baik, tentunya dapat mengikuti keinginan pengendara, seperti berbelok cepat kearah yang dituju, berhenti, dan melakukan akselerasi sesuai yang pengendara kehendaki.

Didasari dengan konsep “Total Control”, All New Honda CBR250RR sanggup memenuhi hal tersebut untuk menghadirkan rasa senang saat berkendara. Mesinnya menjadi sarana terbaik untuk meningkatkan kemampuan pengendara. Semua gerakan secara mudah dilakukan oleh pengendara sehingga dapat memberikan rasa aman dan percaya diri.

Dari segi desain, Honda selalu mengutamakan hasil yang diberikan dari setiap fungsi. Pada dasarnya, styling memberikan kontribusi saat motor bermanuver. Oleh sebab itu, styling harus ditentukan melalui pemahaman yang mendalam terhadap fungsi tiap parts.

Selanjutnya, desain dilanjutkan ke frame, mesin, dan suspensi. Desain dibuat sedemikian rupa untuk menghasilkan bentuk paling ringan, memberikan fungsi optimal, dan performa tertinggi di kelasnya. Pada dasarnya, desain bergantung pada evolusi setiap fungsi motor dan harus beriringan dengan teknologi yang diusung.

Salah satu contohnya seperti Mesin baru DOHC 4-valve twin-cylinder yang compact dan merupakan dasar yang penting untuk menghadirkan model ini.IMG-20160726-WA0000 (1)

Untuk membuat mesin yang sangat compact, banyak teknologi yang diterapkan seperti meletakkan primary driver gears ke dalam cam chain, oil pump di sisi kanan yang terintegrasi dengan mesin, menempatkan saluran pernapasan mesin di belakang silinder, dan meletakkan water pump di kepala silinder seperti yang diterapkan di RC213V.

Dalam kesempatan tersebut, AHM juga memperkenalkan jaringan Wing Dealer. Wing Dealer dihadirkan untuk meningkatkan layanan terhadap konsumen setia AHM. Ada 135 dealer Honda di seluruh Indonesia yang akan melayani konsumen AHM. Pelayanan tersebut berupa penjualan unit hingga layanan purna jual untuk Honda PCX 150 dan Honda CBR 250R dari All New Honda CBR250RR. Paket aksesoris dan apparel di Wing Dealer akan menyempurnakan gaya hidup Anda.

Tinggalkan Balasan