home Berita Terkini Suku Cadang Mobil Ford Siap Diproduksi Astra Otopart

Suku Cadang Mobil Ford Siap Diproduksi Astra Otopart

astra-otopartJakarta, MobilKomersial.com – Pasca hengkangnya PT Ford Motor Indonesia (FMI) dari Tanah Air pada akhir Januari lalu, angin segar datang saat banyak muncul ketidakpastian terkait layanan purna jual yang menjadi ketakutan bagi para konsumen Ford selama ini. Kecemasan konsumen akan sulitnya mencari suku cadang bagi mobilnya akan sedikit terobati.

Pasalnya, kekosongan suku cadang nantinya akan diisi oleh PT Astra Otoparts Tbk, grup perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang manufaktur dan distribusi komponen otomotif kemungkinan melayani kebutuhan suku cadang merek mobil Amerika tersebut.

Menurut Rio Sanggau, Sales & Marketing Division Head PT Astra Otoparts Tbk, sangat terbuka kemungkinan mereka akan memproduksi komponen Ford.

“Kami kan pemain aftermarket, kita selalu melihat peluang pasar. Kalau melihat secara bisnisnya ada peluang maka kami akan coba sediakan. Meski produk mobil itu sudah tidak diproduksi lagi atau bahkan dibilang angkat kaki dari Indonesia, jika marketnya ada akan kami sediakan.” ujar Rio, di Jakarta.

Hal ini membuat pihaknya meyakini mampu untuk menyediakan spare parts mobil Ford di Indonesia. Terlebih lagi, PT Astra Otoparts diketahui memiliki fasilitas produksi untuk membuat beragam jenis suku cadang dari berbagai model dan merek kendaraan di Indonesia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts Tbk. Ia mengatakan pihaknya melalui Aspira selama ini juga telah menyediakan beberapa komponen yang general seperti misalkan filter oli, yang tidak hanya disediakan untuk kendaraan produksi Astra, tapi juga beberapa merek lain.

“Untuk beberapa parts yang paling umum seperti misalnya filter oli, kami tidak hanya sediakan untuk kendaraan produksi Astra, tapi semua. Aspira itu melayani semua merek kendaraan,” kata Yusak.

Tinggalkan Balasan