home Berita Terkini, Rekan Komunitas Mereka yang Menjaga Kejayaan BMW E30

Mereka yang Menjaga Kejayaan BMW E30

Jakarta, MobilKomersial.com – Di era tahun 80-an, kendaraan ini sempat menjadi mobil icon anak-anak muda “mentereng”. Body nya yang “seksi” serta peforma mesin yang mengaggumkan membuat banyak orang jatuh hati ketika melihatnya pada pandangan pertama.

DSC_7394

Yap, mobil tersebut adalah BMW E30, mobil berdarah Jeman ini memang sempat mencuri perhatian penggemar otomotif di Indonesia, karena tersohornya mobil ini, tak heran ia pun sering muncul dalam Film Catatan Si Boy, salah satu film idola anak-anak muda di tahun 80-an.

Nah, berbicara mengenai mobil BMW E30, mungkin kurang afdol jika kita belum berkenalan dengan klub mobil yang satu ini, ya mereka adalah E30 Register, wadah yang berisikan mereka para pengguna mobil BMW E30 di Indonesia.

“E 30 sengaja dibentuk, untuk menjadi wadah para penggemar, pecinta serta pemilik mobil BMWE30 untuk bisa saling berbagi informasi,” kata Y. Agus Susiawanto Ketua E 30 Register.

Jimon
Foto : Novriyadi

Di komunitas ini, para anggotanya bisa bebas saling sharing mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan mobil, mulai dari bagaimana cara merawat mobil yang baik, modifikasi, info spare part hingga info jual-beli mobil.

Tidak hanya itu, di dalam komunitas ini, setiap anggotanya pun juga diajak untuk mengikuti beragam kegiatan yang menarik dan positif, sebut saja seperti kegiatan bakti sosial, menggelar berbagai event seperti bursa parts hingga memecahkan recor dunia dengan parade mengumpulkan mobil BMW E30.“Pada tahun 2012, kita pernah memecahkan rekor dunia dengan mengumpulkan BMW E30 dan parade bersama,” jelas pria yang biasa disapa dengan Jimon ini.

Foto bersama
Foto : Novriyadi

Lalu apa sih yang membuat mereka begitu fanatik dengan BMW E30 ? mengenai hal ini Jimon pun memiliki alasan tersendiri, dimatanya E30 adalah mobil yang begitu sempurna, kendati body nya agak ramping namun sangat asyik untuk dimodifikasi. Urusan tenaga, E30 juga tidaka bisa dipandang sebelah mata, terbukti dalam keadaan standar mobil ini sanggup dipacu hingga 192 kmh, dan handling-nya pun cukup stabil.

“Walaupun umur mobil ini sudah tidak muda lagi, dimata saya E30 tetap terlihat keren,” kata Jimon.

dok E30 Register
Dok : E30 Register

Nah, kalau urusan spare part, mobil ini terbilang ngga “neko­-neko”, kendati bisa dikatakan bukan mobil baru, spare part nya ternyata masih mudah untuk di cari, dan harganya nya juga relatif tidak mahal, “Jika ada yang bilang spare part nya mahal itu tidak benar, harganya masih terjangkau kok,” kata Jimon.

Tinggalkan Balasan