home Aftermarket, Berita Terkini, Tips Mudik Cerdas Bersama Mobil123

Mudik Cerdas Bersama Mobil123

mudik_tipsJakarta, MobilKomersial.com – Lebaran sebentar tinggal hitungan hari, Kebanyakan masyarakat di Indonesia memanfaatkan hal tersebut dengan pulang kampung, alias Mudik.

Sehubungan dengan pulang kampung, Mobil123.com bersama dengan Otospirit.com menggelar Talk Show sekaligus buka puasa bersama para blogger dan juga awak media di Pasaraya Blok M.

Sesuai dengan Tajuknya, ” Mudik Cerdas Bersama Mobil123″, Mobil123 mencoba mengingatkan kepada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk para pemudik saat mudik lebaran.

1. Makanan
Makanan wajib di jaga, karena makanan langsung masuk ke dalam tubuh. Konsultasikan ke dokter apabila memiliki riwayat penyakit tertentu. Hindari meminum kafein dalam jumlah banyak sebelum mudik. Kadar glukosa pada tubuh juga patut diperhatikan, karena kadar glukosa yang cukup tinggi dalam tubuh akan membuat Anda cepat letih.

2.Istirahat mobil123
Jangan berkendara lebih dari 4 jam dalam satu hari, atau lebih dari 150km. Karena dapat mengurangi konsentrasi dalam mengemudi. Jangan paksakan kondisi tubuh untuk berkendara hal ini tentu dapat membahayakan.

3. Cek Kendaraan
Lakukan pemeriksaan kendaraan terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan mudik. Lakukan pemeriksaan pada tekanan angin ban, setiap pabrikan mempunyimage-mobkom-perawatan-sepeda-motor-pascamudikai standar tekanan angin masing-masing. Oli mesin dan minyak rem juga wajib diperhatikan.

4.Muatan
beban barang-barang Anda tidak melebihi batas atau kapasitas.Kendaraan yang membawa beban melebihi batas, akan mengurangi handling. Jangan memaksakan diri untuk memboyong semua barang bawaan. Jika memang harus dibawa, manfaatkan jasa pengiriman paket.

5. Posisi
Pengecekan tahap akhir ini cukup penting bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh. Sebelum memulai perjalanan, pastikan posisi sandaran jok cukup tegak. Parameternya adalah seluruh bagian punggung harus bersentuhan dengan jok.

Tinggalkan Balasan